GIIAS 2022 : Daihatsu Hadirkan Ayla EV dan Rocky Hybrid

GIIAS 2022 : Daihatsu Hadirkan Ayla EV dan Rocky Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran GIIAS 2022, Daihatsu hadirkan booth dengan tema ‘Daihatsu Awesomeverse’ yang mengadopsi konsep Metaverse. Berlokasi di HALL 5A seluas 1.480m2 dan menampilkan total 9 unit mobil. Diantaranya ada Daihatsu Ayla BEV (Battery Electric Vehicle), Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid, Daihatsu Terios 7 Wonders, Daihatsu Xenia Sport, dan Daihatsu Rocky yang sudah improvement. Selain itu juga ada 4 unit model existing, yakni Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Sirion.

Ada Apa Saja Di Booth Daihatsu

Selama pelaksanaan GIIAS 2022, di Booth Daihatsu terdapat berbagai fasilitas dan program menarik seperti games mulai dari Run Challenge with AR, serta games edukatif lainnya. Selain itu juga ada fasilitas R&D Corner yang menampilkan mekanisme kerja mesin dan transmisi D-CVT yang disertai penjelasan video. Tak hanya itu, Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 berlangsung, fasilitas test drive, serta fasilitas lainnya seperti dealing area dan value chain area.

Melalui pameran GIIAS 2022 ini, kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman berkesan tak terlupakan. Semoga dengan kehadiran Daihatsu selama 44 tahun di Indonesia, dapat menjadi brand yang terus dipercaya oleh masyarakat selaras dengan tagline global kami ‘Light You Up’ dan ‘Daihatsu Sahabatku’ di Indonesia,” ujar Yasushi Kyoda, President Director of PT Astra Daihatsu Motor

Seperti Apakah Rocky Hybrid dan Ayla EV?

Daihatsu membawa serta Daihatsu Rocky Hybrid. Dibekali mesin baru berkode WA-VEX 1.200 cc 3-silinder yang ada di Daihatsu Rocky 1.2 L. Namun, disematkan sistem hybrid seri dan mengusung Atkinson Cycle. Jadi, mesin tersebut hanya dimanfaatkan sebagai generator untuk mengisi daya baterai yang akan memutar dinamo untuk menggerakkan mobil. Baterai yang digunakan berjenis Lithium-Ion Battery berbobot 20,8 kilogram. Memiliki kapasitas 4,3 Ah, yang terdiri dari 24 sel dan memiliki Steady-State Voltage 177,6 V. Tempat penyimpanan baterainya sendiri di bawah kursi penumpang belakang.

Sementara untuk Daihatsu Ayla EV, Tim Research & Development ADM memasang motor listrik 60 kW, serta baterai dengan daya tampung 32 kWh. Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan bahwa Daihatsu Ayla EV dikembangkan oleh para tenaga ahli, yang tergabung di dalam tim riset dan pengembangan ADM. “Kami mulai mengembangkan baterai untuk kendaraan EV (Electric Vehicle) di R&D Center, di mana ada 250 tenaga lokal yang turut berkontribusi,” ujarnya saat konferensi pers.

Read Prev:
Read Next: