All New Toyota Camry 2019 Resmi Diluncurkan, Pakai TNGA & Ada Varian Hybrid!

All New Toyota Camry 2019 Resmi Diluncurkan, Pakai TNGA & Ada Varian Hybrid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami prediksikan sebelumnya, All New Toyota Camry 2019 akhirnya mengaspal juga di negeri kita tercinta. Kehadiran dari All New Toyota Camry 2019 di tanah air mengikuti kehadirannya di beberapa negeri tetangga seperti Malaysia dan juga Thailand. Lantas, seperti apakah sosok All New Toyota Camry 2019 versi Indonesia? Mari kita bahas lebih dalam.

Pihak Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi memperkenalkan sosok All New Toyota Camry 2019 dalam New Year Gathering bersama Media di Bluegrass Cafe Epicentrum, Jakarta pada hari ini. Dan ada banyak sekali ubahan yang terjadi di sosok sedan medium mereka ini. All New Toyota Camry 2019 hadir dengan tampang yang sepenuhnya baru, mengacu pada desain produk serupa di Amerika Serikat, Jepang, dan Thailand. Karena kami sudah membahas perkara desain ini dalam beberapa kesempatan sebelumnya, maka kami tak akan banyak membahas hal tersebut.

Yang jelas, ubahan di sisi ekterior membuat All New Toyota Camry 2019 menjadi lebih sporty, jauh berbeda dengan pendahulunya. Bahkan, untuk unit berwarna putih yang terlampir di foto terlihat tak ada sedikitpun krom di sisi depan, pengecualian untuk logo Toyotanya. Unit tersebut adalah varian 2.5 trim V. Sedangkan unit berwarna hitam adalah varian Hybrid, dan di varian ramah lingkungan ini terlihat ada ornamen krom di grille-nya. Velg keduanya pun berbeda, milik versi Hybrid lebih sporty namun keduanya belum two tone.

Oke, kita lanjut ke ubahan apa yang ada di All New Toyota Camry 2019. Pertama dan terutama, All New Toyota Camry 2019 sudah menggunakan platform TNGA, hanya saja TNGA yang digunakan beda dengan milik Toyota C-HR. Sedan ini menggunakan platform TNGA GA-K. Toyota mengklaim penggunaan platform TNGA meningkatkan asepak keliincahan, stabilitas, dan visibilitas mobil. Untuk dimensi, All New Toyota Camry 2019 lebih panjang 35 mm dari pendahulunya, lebih lebar 15mm, dan lebih rendah 25 mm dari pendahulunya. Sedangkan jarak sumbu rodanya naik 50 mm.

Masuk ke sisi interior, All New Toyota Camry 2019 versi Indonesia mendapatkan model interior yang 11 – 12 dengan versi negeri tetangga. Toyota menyebutkan desain dashboard di All New Toyota Camry 2019 ini sebagai cockpit dashboard dengan layout yang asimeteris dan menggabungkan kesan modern, sporty dan juga elegan. Nah di dashboard-nya bercokol layas sistem infotainment berukuran 9 inci dengan bluettoh dan 6 speaker. Sedangkan di panel instrumennya terdapat layar MID yang menyampaikan beberapa info penting seprti TPMS, driving information dan juga indikator eco driving.

Masih dari interior, All New Toyota Camry 2019 mendapatkan moon roof sebagai pelengkap, namun hanya di trim V dan Hybrid saja. Sedangkan untuk AC dari All New Toyota Camry 2019 sudah dual zone mulai dari trim G dengan kontroler terpisah di sisid epan dan belakang. Oiya, selain trim G, All New Toyota Camry 2019 juga sudah dilengkapi dengan wireless charger. Lantas, untuk sistem keamanan, All New Toyota Camry 2019 dibekali dengan 7 buah airbag, ABS, EBD, BA, VSC, HSA, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan brake hold. Perpaduan fitur tersebut membuat All New Toyota Camry 2019 mendapatkan bintang 5 di ASEAN NCAP.

Untuk urusan mesin, All New Toyota Camry 2019 menggunakan mesin 2.500cc 2AR-FE 4 silinder dengan tenaga 183 PS pada 6.000 rpm, dan torsi 23,9 kgm pada 4.100 rpm. Mesin ini digunakan di trim G dan V. Sedangkan varan Hybrid mengandalkan mesin 2.500cc A25A-FXS dengan keluaran maksimal 178 PS pada 5.700 rpm dan torsi 22,5 kgm pada 3.600 hingga 5.200 rpm yang dipadukan dengan motor listrik dengan torsi 20,6 kgm. Oiya, untuk varian hybrid ini juga mendapatkan tambahan fitur seperti layar 9 inci untuk sistem infotainmentnya, audio lansiran JBL dengan 9 speaker, HUD, dan MID 7 inci serta AC Triple Zone.

Nah, selain itu, varian Hybrid sendiri mendapatkan peningkatan tenaga mencapai 12,7%, dan untuk penempatan baterai yang dahulu ada di bagasi kini sudah digeser ke sisi bawah jok penumpang belakang. Untuk harga dari varian G sendiri ada di angka 613,3 jutaan Rupiah, sedangkan tipe V ada di angka 646,6 jutaan RUpiah dan varian tertinggi yaitu varian Hybrid ada di angka 806,6 jutaan Rupiah. All New Toyota Camry 2019 akan ditawarkan dalam 7 pilihan warna, dengan 3 warna baru yaitu Red Mica, Graphite Me, dan Burning Black.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: