Hoverboard Lexus Rupanya Asli dan Bisa Diajak Beraksi, Tertarik?

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Hoverboard Lexus Rupanya Asli dan Bisa Diajak Beraksi, Tertarik?
0  komentar
lexus-gs-f-and-hoverboard

AutonetMagz.com – Jika anda mengklaim hoverboard buatan Lexus adalah hal yang mustahil dan hanya akal-akalan 3D artist dengan bantuan CGI, maka tolong makan kembali kata-kata anda. Lexus sekarang sudah resmi merilis skateboard tanpa roda tersebut, dan ia benar-benar bisa mengambang. Untuk memamerkan kemampuan hoverboard ini, Lexus mengambil tempat di sebuah skate park di Barcelona, Spanyol.

Hoverboard ini panjangnya sekitar 920 mm, lebarnya 220 mm dan tingginya 90 mm, sedikit lebih besar dari skateboard biasa. Kemampuan menahan bebannya bisa mencapai 200 kg, tapi kami tak tahu ia bisa menahan beban hutang anda atau tidak. Yang jelas, ia tak hanya bisa mengambang di dataran solid, tapi di permukaan air juga bisa mengambang. Ajaib!

hoverboard-lexus-mengambang-di-air

Apa rahasia hoverboard ini bisa mengambang? Jawabannya : teknologi elektromagnet. Lexus tidak bekerja sendirian, mereka menggandeng IFW Dresden dan evico GmbH dari Jerman yang memang sudah piawai soal teknologi levitasi magnet (maglev). Ada konduktor magnet super dalam rancang bangun hoverboard ini, dan dia akan membuatnya melayang pada permukaan yang bersifat magnetik.

Anda melihat ada asap putih keluar dari papan ajaib itu? Itu bukan emisi gas buang karbon monoksida, tapi itu merupakan nitrogen cair yang digunakan Lexus untuk mendinginkan konduktor magnet super di dalam hoverboard ini. Oh ya, sebenarnya maglev bukan teknologi baru, melainkan sudah banyak dipakai di beberapa kereta di luar negeri untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan kenyamanan.

teknologi-canggih-lexus-hoverboard

Berapa harganya kira-kira? Maaf, rupanya Lexus tidak menjual hoverboard ini untuk umum, karena dinilai tidak akan berfungsi seperti yang kita simak di foto. Pada video yang dirilis Lexus, taman bermain skateboard tersebut terbuat dari material yang bersifat magnetik (termasuk bagian kolam yang ada airnya), sehingga hoverboard Lexus bisa beraksi dengan lancar jaya di situ. Yah, meski kita tak bisa memilikinya, lumayan cakep lah teknologinya.

Mau lihat aksi hoverboard Lexus ini bersama seorang skater profesional? Simak video di bawah ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: