GIIAS 2021: Toyota Tampilkan E-Pallete Pada Booth GIIAS 2021

GIIAS 2021: Toyota Tampilkan E-Pallete Pada Booth GIIAS 2021
0  komentar

Autonetmagz.com – . Mengusung tema “Mobility Happiness for All”, Toyota kembali berpartisipasi dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.  Keikutsertaan Toyota pada pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sekaligus menjadi bagian dari perjalanan 50 Tahun Toyota di Indonesia yang telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Toyota menyadari akan kebutuhan mobilitas masyarakat semakin berkembang dan semakin kompleks. Untuk itu, Toyota bertransformasi dari perusahaan mobil tradisional menjadi perusahaan mobilitas, yang bukan hanya menghadirkan berbagai pilihan produk, namun juga berbagai solusi mobilitas yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda melalui Total Mobility Solution.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, pemerintah, serta masyarakat, yang memegang peran penting dalam perkembangan 50 Tahun Toyota di Indonesia. Dan kami bersyukur Toyota senantiasa dapat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan roda ekonomi dan sosial di Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda. Beliau juga menambahkan “Di momen GIIAS 2021 ini, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga berbagai layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution untuk menghadirkan Mobility Happiness for All bagi masyarakat Indonesia,”

Apa Itu Toyota E-Palatte?

Toyota e-Pallete sendiri merupakan sosok bus mini bertenaga full electric yang dilengkapi dengan teknologi autonomous, di mana mobil ini banyak disebut sebagai pembuka dari sebuah teknologi terbaru dan pencapaian raksasa dari Jepang tersebut. “Sebagai kendaraan autonomus, e-Pallete merupakan kendaraan berteknologi canggih yang dapat memberikan solusi mobilitas masa depan dan telah dilengkapi dengan CASE (Connected, Autonomous, Share, Electric),” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam persnya.

EV ini memiliki lantai rendah yang setara dengan ketinggian trotoar dan mampu mengakomodir segala penumpang termasuk yang memiliki kebutuhan khusus seperti pengguna kursi roda sebagai. Dengan demikian penumpang berkebutuhan khusus tersebut dapat mengakses kabin mobil ini dengan mudah. Pada prakteknya, e-Pallete mampu berjalan dengan kecepatan 20km/jam. Toyota e-Palette mampu mengangkut 20 orang termasuk empat penumpang berkursi roda. Toyota pertama kali memperkenalkan e-Palatte saat ajang Consumer Electronic Show 2018 di Las Vegas

Read Prev:
Read Next: