Dukung Penanganan COVID-19. Toyota Beri Bantuan Nyata

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Dukung Penanganan COVID-19. Toyota Beri Bantuan Nyata
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam kondisi yang kurang menyenangkan seperti saat ini, banyak orang yang cenderung mementingkan urusan mereka sendiri. Hal ini terlihat dari tingkah laku para penimbun masker dan sanitizer. Namun Indonesia tidak kekurangan orang baik, termasuk para punggawa di Toyota Astra Motor (TAM), dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kedua perusahaan yang menyokong merk Toyota di Indonesia tersebut mendukung penanganan COVID-19 melalui bantuan nyata.

TAM dan TMMIN memberikan beberapa bantuan yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS). Selain itu, Toyota juga menyediakan 5 unit Kijang Innova Ambulance dimana Kijang Innova Ambulance ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Kemudian berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus COVID-19 serta apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan COVID-19 ini. Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah COVID-19,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.Sebagai bagian bangsa Indonesia, Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19.” kata President Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: