Toyota Aygo 2018 Akan Debut di Geneva Motor Show 2018

Toyota Aygo 2018 Akan Debut di Geneva Motor Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sejak tahun 2014 silam mendapatkan generasi terbaru, maka praktis sudah empat tahun generasi kedua dari Toyota Aygo dijual secara global. Nah, menyambut gelaran Geneva International Motor Show 2018 yang akan dihelat awal Bulan Maret 2018 mendatang, pihak Toyota menyiapkan versi facelift dari Toyota Aygo.

Toyota Aygo 2018 X-Play

Toyota Aygo 2018 yang akan hadir di Geneva International Motor Show 2018 mendatang sendiri mendapatkan ubahan yang cukup banyak. Pertama, secara eksterior, muka depan dari Toyota Aygo 2018 ini sendiri kini menjadi lebih modern, walau tetap mempertahankan desain muka ‘X’ yang sudah menjadi ciri khas-nya. Bentuk lampu utamanya sendiri kini lebih tegas dan mengotak dengan LED DRL berbentuk bumerang dan lampu model proyektor. Entah kenapa kami langsung mengingat sosok dari Toyota Yaris Facelift 2018 yang baru saja meluncur. Walau begitu, grille dan bumper dari Toyota Aygo 2018 ini masih mirip dengan pendahulunya, yang juga mirip dengan Toyota Yaris versi eropa.

Jadi, melihat tampang Toyota Aygo 2018 ini bak melihat Toyota Yaris Indonesia dikawinkan dengan Toyota Yaris Eropa. Lanjut, ada detail yang menarik di Toyota Aygo 2018 ini, dimana pada bagian bumper depan, spion, dan side body moulding dilabur warna merah, sekali lagi mirip dengan tren yang dibangun Toyota Yaris di Indonesia. Velg 15 inci dari Toyota Aygo 2018 ini juga terlihat cukup cakep dengan laburan dua warnanya. Sisi belakangnya relatif tak banyak berubah, kecuali pada lampu belakangnya yang ada garis LED-nya yang terloihat jauh lebih cantik. Dan sekali lagi, bumper belakangnya juga diberikan garis – garis warna Merah, mungkin terinspirasi dari reviewer kami, Grady.

(Kiri Ke Kanan) Varian X-Cite – Varian X-Play – Varian X-Clusiv – Varian X-Trend

Sayangnya, tak ada rilis foto interior dari Toyota Aygo 2018 ini, sehingga kami tak mengetahui seperti apa bentuk interiornya di versi terbaru ini. Namun masih ada beberapa info mengenai trim dari mobil ini. Pertama, untuk interiornya akan mendapatkan grafis baru, dan juga iluminasi baru, dan untuk garnish akan menggunakan laburan warna piano black dan juga quartz grey. Akan ada empat trim dari Toyota Aygo 2018, dimana trim pertama yaitu  Toyota Aygo 2018 X-Play akan mendapatkan sistem infotainment dengan ukuran 7 inci. Untuk varian Toyota Aygo 2018 X-Clusiv akan mendapatkan AC Climate Control, jok semi kulit, dan juga TSS alias Toyota Safety Sense, serta warna two tone untuk eksteriornya.

Toyota Aygo 2018 X-Cite

Nah, ada juga varian khusus yaitu Toyota Aygo 2018 X-Cite yang dilabur warna magenta dan hitam untuk eksteriornya, velg berwarna hitam, da juga aksen berwarna magenta di dalam interiornya. Oiya, varian ini juga akan mendapatkan kursi spesial dengan jahitan berwarna magenta juga, jahitannya asli kok. Yang terakhir adalah Toyota Aygo 2018 X-Trend yang bisa kalian lihat di gambar menggunakan warna hitam dan ada sticker berwarna biru menyala. Interiornya juga senada, dimana akan ada beberapa pemanis berwarna biru dan juga jok semi kulit. Toyota Aygo 2018 akan menggunakan mesin 998cc tiga silinder yang sudah dikembangkan dan memiliki rasio kompresi lebih tinggi, sistem injeksi baru, dan juga balance shaft yang sudah diperbaiki untuk mengurangi getaran saat mesin idle.

Mesin dari Toyota Aygo 2018 ini sendiri mengeluarkan tenaga 72 PS dan torsi maksimal 93 Nm. Dengan tenaga tersebut, Toyota Aygo 2018 dapat berakselerasi hanya dalam 13,8 detik, ya angka tersebut bukan ‘hanya’, tapi lama. Ah, tapi kan memang mobil ini mobil kota, siapa juga yang akan berakselerasi gila – gilaan dengan mobil ini. Yang terpenting adalah figur konsumsi bahan bakar mobil ini yang hampir menyentuh angka 25 km/l dengan kadar emisi CO2 di angka 90 g/km. Nah, bagaimana menurut kalian mobil yang juga secara tak langsung merupakan kembaran dari Toyota Agya ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: