GIIAS 2021: Lexus Luncurkan ES300h

GIIAS 2021: Lexus Luncurkan ES300h
0  komentar

Autonetmagz.com –  Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus pada gelaran GIIAS 2021 resmi menghadirkan The New Lexus ES 300H. The New Lexus ES 300h hadir dengan tema instinctively refined yang terlihat dari perubahan desain dan inovasi teknologi yang terdapat pada bagian eksterior dan interiornya. Mobil tersebut juga hadir dengan teknologi dan penggunaan baterai yang lebih kecil namun tidak mengurangi performa dan juga jarak tempuh mobil tersebut secara keseluruhan.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan Lexus ES terbaru ini dibekali baterai dengan versi 4th Generation Lexus Hybrid Drive. “Teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien.” Beliau juga mengatakan ukuran baterai yang lebih kecil dapat membuat tata letak ruang kabin Lexus ES 300h lebih baik. Posisi baterai saat ini diletakan di bawah kursi belakang, sehingga memaksimalkan ruang bagasi, kabin, dan juga distribusi bobot yang jauh lebih seimbang. 

Detail Eksterior dan Interior

Bicara soal desain eksterior, Lexus ES 300h kini dibekali dengan 3-LED Headlights yang dilengkapi dengan Adaptive High Beam System (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS). Selain itu, terdapat vertical spindle grille yang menghiasi bagian depan juga telah mengalami redesign dengan adanya bentuk “L” kecil yang seolah-olah terpancar dari logo Lexus yang terdapat pada bagian tengah. Bagian kaki-kaki dipercantik dengan Pelek 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan pada bagian atas bagasi belakangnya juga terdapat ducktailspoiler

Selain menggunakan baterai dengan teknologi mutakhir, pada bagian interior Lexus ES 300h dibekali dengan Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium racikan Mark Levinson dengan total 17-speaker di sekujur kabin.  Selain itu Lexus ES baru mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe™X Air Purification System yang dapat menghilangkan bakteri, virus, dan bau tidak sedap di dalam kabin mobil. Untuk urusan tata suara, Lexus ES 300h dilengkapi dengan 12.3-inch touch screenCenter Display yang telah dimajukan . Tidak lupa, entertainment system ini pastinya tsudah kompatibel dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin dan Harganya

Untuk urusan dapur pacu, Lexus memasang mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2487 cc bertenaga 215 hp yang disalurkan lewat transmisi E-CVT. Lexus juga sudah menempatkan berbagai teknologi keamanan dari Lexus Safety System+, active safety suite dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan. Harganya dibanderol Rp 1,127 miliar on-the-road (OTR) DKI Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk perhitungan regulasi pajak emisi sesuai dengan PP nomor 72 tahun 2021. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: