Mazda Menyabet Gelar Sebagai Mobil Teraman di Dunia!

by  in Mazda&Safety Driving
Mazda Menyabet Gelar Sebagai Mobil Teraman di Dunia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru – baru ini IIHS menyatakan bahwa kontestan yang meraih penghargaan mobil teraman adalah Mazda, kok bisa? Kemana Volvo?

Hal ini terjadi karena semua model yang Mazda buat pada tahun ini meraih Top Safety Pick+ yang diterbitkan oleh IIHS. IIHS menyatakan bahwa Mazda adalah satu – satunya pabrikan yang bisa meraih penghargaan tersebut pada semua kendaraannya.
Volvo sendiri yang terkenal sebagai mobil teraman di dunia tidak mendapatkan nilai plus pada S90 dan XC90-nya, apakah hal ini disebabkan karena platform mereka yang baru? Mazda sendiri mendapatkan nilai lebih pada produknya seperti CX-5 yang selama 5 tahun terakhir selalu mendapat rating terbaik.

Sementara CX-3, CX-9, Mazda3 dan Mazda 6 juga mendapatkan skor yang tinggi untuk masing – masing kelasnya. Hal ini didukung dari fitur standar Mazda yang memungkinkan adanya low-speed emergency braking dan LED headlight yang terang benderang sehingga meningkatkan awareness terhadap kondisi sekitar. 

Hal ini bukan berarti sempurna, Mazda juga perlu untuk meningkatkan kemampuan pada sensor penghindar kecelakaan saat kecepatan tinggi dan lampu otomatis. Untuk MX-5, sayangnya tes tidak dilakukan karena IIHS tidak concern terhadap mobil sport, jadi Miata aman tidak ya?

Semoga jajaran Mazda yang masuk Indonesia tidaklah banyak disunat fiturnya, gapapa deh mahal, toh harga sebuah nyawa lebih mahal lagi bukan? Daripada membeli mobil murah dan senantiasa bertaruh nyawa? Setuju tidak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: