All New Nissan Juke Rilis Juni di Australia, Mulai 270 Jutaan!

All New Nissan Juke Rilis Juni di Australia, Mulai 270 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu teka teki mengenai kehadiran suksesor dari Nissan Juke di pasar Asia Tenggara telah muncul, yaitu sosok New Nissan Kicks di Thailand. Nissan Kicks akan mengisi slot yang ditinggalkan Nissan Juke, plus tambahan teknologi e-Power yang ramah lingkungan. Kehadiran Kicks juga menjadi solusi karena Juke tidak akan mempir ke kawasan Asia tenggara. Namun, malah mampir ke negeri tetangga kita, Australia.

Mengutip informais via CarAdvice, Nissan Australia telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa All New Nissan Juke akan menuju ke Negeri Kangguru tersebut. Malahan, kehadiran All New Nissan Juke akan diumumkan secara resmi di bulan Juni mendatang. Konsumen di Australia juga bisa langsung memesan unit All New Nissan Juke saat itu juga. Selain mengumumkan kehadiran mobil nyentrik ini, pihak Nissan Australia juga mengumumkan harga jual dari All New Nissan Juke di sana. Apakah kalian mengira harga jualnya bakal selangit? ternyata tidak sob. Malahan bikin kita cukup ngiler dan mupeng.

All New Nissan Juke dilepas di Australia dalam beberapa trim .Versi paling standar adalah varian ST dengan harga jual mulai 27.990 Dollar Australia. Jika dirupiahkan, maka harga jual All New Nissan Juke terendah disana mencapai 270,4 jutaan Rupiah, menarik kan? Sedangkan tipe ST+ dan ST-L dijual dengan harga 30.740 Dollar (297,1 jutaan Rupiah) dan 33.940 Dollar (328 jutaan Rupiah). Nah, untuk harga jual versi tertinggi dari All New Nissan Juke yaitu varian Ti ada di angka 36.490 Dollar atau setara dengan 353 jutaan Rupiah. Jika dirata – rata, ada kenaikan sebesar 7.250 Dollar atau setara 70 jutaan dibanding versi lawas.

Untuk mesin, All New Nissan Juke di Australia hanya ditawarkan dalam opsi mesin 1.000cc 3 silinder HR10DDT dengan tenaga maksimal 114 PS dan torsi 180 Nm. Tenaga dan torsi tersebut akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7 percepatan DCT. Yap, dual clutch dan bukan CVT seperti Nissan – Nissan lainnya. Oiya, di versi terbaru ini pihak Nissan tidak menawarkan varian AWD di mobil ini. Fitur yang diusung oleh All New Nissan Juke antatar lain adalah autonomous emergency braking yang mempu mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda, lane departure warning, lane keep assist, rear cross traffic alert, dan kamera mundur serta sensor parkir.

Lampu LED di sisi depan dan belakang, interior berlapis alcantara, navigasi satelit, kamera 360, cruise control, EPB dan Auto Hold, Audio lansiran BOSE, TPMS, dan konektivitas Apple CarPlay & Android Auto pun diberikan di mobil ini. Oiya, All New Nissan Juke juga sudah lulus uji tabrak Australia NCAP dengan hasil bintang 5. Jadi, apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: