GIIAS 2017 : Lexus Siap Kejutkan Dengan Dua Model Baru

by  in Berita&GIIAS 2017&Lexus
GIIAS 2017 : Lexus Siap Kejutkan Dengan Dua Model Baru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) akan segera bergulir sekitar 10 hari mendatang, dan di tengah waktu menuju gelaran akbar otomotif Indonesia tersebut, ada beberapa pabrikan yang sudah mempersiapkan diri untuk tampil all out. Ada beberapa bocoran yang sempat kami rangkum mengenai mobil apa saja yang bakal hadir di GIIAS 2017, namun ada sebuah Merk yang baru meluncurkan produk baru minggu lalu, namun sudah siap kembali membawa kejutan di GIIAS 2017.

Ya, adalah Lexus, merk mobil mewah asal negeri Matahari terbit, Jepang, yang akan membawa kejutan lagi di GIIAS 2017 mendatang. Setelah sukses meluncurkan Lexus LC500 pada minggu lalu, Lexus dikabarkan sedang mempersiapkan jagoan baru lagi yang akan naik panggung di GIIAS 2017, dan tak hanya satu, Lexus disinyalir akan membawa dua jagoan sekaligus di gelaran tahunan tersebut. Dikutip dari laman otomotif Kompas.com, Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia mengatakan bahwa mereka masih menyimpan dua senjata baru untuk diluncurkan di GIIAS 2017 mendatang.

Dari statement beliau, kedua produk ini akan memiliki segmen yang berbeda. Dimana satu diantaranya adalah mobil di segmen sedan, dan sisanya adalah produk di segmen SUV. Mari kita sedikit menebak – nebak apakah kedua model yang akan dibawa ke GIIAS 2017 ini sendiri. Jika anda mengikuti perkembangan brand mewah ini, dan berbicara segmen sedan, sebenarnya ada sebuah sedan yang belum dimasukkan oleh pihak Lexus ke pasar tanah air. Ya, adalah seri Lexus IS yang beberapa tahun lalu sempat hadir, namun tak memiliki suksesor sampai hari ini. Kami sedikit menebak bahwa kemungkinan Lexus IS yang dipersiapkan oleh Lexus Indonesia. Walaupun sebenarnya masih ada varian sedan lain seperti Lexus GS F yang bertenaga 467 hp dari mesin 5.000cc V8.

Lalu jika merujuk ke segmen SUV, maka tebakan kami mengarah pada Lexus RX ataupun NX dengan penyegaran baru. Mengapa? Karena untuk seri SUV, sebenarnya pihak Lexus sudah cukup up to date dengan varian yang dijual global, hanya saja Lexus RX yang menjadi salah satu model yang cukup berumur sepertinya perlu disegarkan. Selain itu, bisa saja Lexus memasukkan seri Lexus GX ke Indonesia ataupun Lexus NX 2018, walaupun tak ada dasar informasi ke arah sana, dan hanya sekedar menebak tentunya. Namun dengan keseriusan Lexus membawa serta dua produk baru plus Lexus LC500 ke tanah air, bisa dikatakan bahwa pasar Indonesia sudah cukup membuat pabrikan Jepang ini nyaman.

Jadi, dua produk yang akan dibawa Lexus ke pasar Indonesia masih misteri, namun bisa saja tebakan kami diatas benar, atau sepenuhnya meleset. Lebih baik kita tetap bersabar hingga 10 Agustus mendatang, dan melihat apa kejutan dari Lexus Indonesia. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: