GIIAS 2017 : Inikah Toyota Sienta Special Edition?

GIIAS 2017 : Inikah Toyota Sienta Special Edition?
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Baru akhir minggu kemarin kami menyampaikan sebuah bocoran tentang akan hadirnya Toyota Sienta dengan edisi khusus. Dari narasumber kami yang minta disebut sebagai mawar, Toyota Sienta yang hadir dengan unit terbatas alias limited edition ini ‘katanya’ akan menggunakan seperangkat body kit Modellista. Namun benarkah hal tersebut?

Sambil menunggu jawaban pasti, justru malah pihak Toyota Indonesia sendiri yang memberikan jawaban akan hal tersebut. Setelah sebelumnya merilis teaser dari Toyota C-HR yang sudah dinanti – nantikan, saat ini pihak Toyota Indonesia melalui akun media sosialnya merilis sebuah bocoran baru yang sudah jelas adalah Toyota Sienta. Teaser ini sendiri memiliki sejumlah kesamaan dengan teaser sebelumnya tentang Toyota C-HR, yaitu selalu gelap khas teaser dan juga mobil yang dilabur warna hijau tosca. Kami sendiri tak mengerti mengapa Toyota Indonesia memberikan kedua mobil ini warna hijau tosca, mungkinkah akan menjadi hero color atau memang tema Toyota di GIIAS tahun ini akan bernuansa hijau? Hanya pihak Toyota yang bisa menjawab.

Baca juga : Toyota Sienta Edisi Khusus Akan Dijual Terbatas di GIIAS 2017

Oke, masuk ke detail gambar, tak banyak informasi yang bisa diperoleh dari teaser Toyota Sienta ini. Selain warnanya yang hijau tosca, detail lainnya adalah lampu yang berpendar warna putih, sehingga bisa dipastikan lampu mengadopsi tipe LED yang hadir di Toyota Sienta varian Q. Sehingga informasi kami sebelumnya yang mengatakan bahwa edisi khusus Toyota Sienta akan mengambil basis dari varian Q bisa dikonfirmasi kebenarannya. Selain itu, jelas Toyota Sienta memiliki body kit baru, dan dalam gambar terlihat bagian depan dari body kit ini sendiri membawa bumper depan dan grille baru.

Bumper depan dari Toyota Sienta edisi khusus 2017 ini masih sama memiliki detail berwarna hitam yang hampir seperti jambang, hanya saja kali ini plastik berwarna hitam tersebut menyambung dari ujung bawah lampu kiri ke lampu kanan membentuk huruf W. Ada sedikit detail krom di sisi kanan dan kiri dari bumpernya yang nampak seperti tertindih, dan detail ini sedikit berbeda dibandingkan dengan body kit Modellista dari Toyota Sienta yang dijual di Jepang. Detail lain dari bumper depannya adalah sisi bawah bumper yang seolah menjadi front lips yang dilabur warna silver.

Warna silver juga hadir pada ornamen yang menghubungkan lampu dengan bumper, dan ukuran dari ornamen ini sendiri cukup besar. Untuk grille dari Toyota Sienta special edition ini sendiri berbentu V yang seperti menyambungkan kedua lampu dengan detail krom tipis di sisi atas. Velg sendiri masih belum terdeteksi apakah ada perubahan atau tidak, mengingat bagian gambar terlihat gelap. Yang menarik adalah detail atap yang terlihat berwarn putih dengan cover spion yang berwarna senada. Mungkin itulah sekelumit detail yang bisa kami angkat dari sebuah gambar Toyota Sienta edisi khusus ini. Toyota memberikan tagline Infinite Excitement” GIIAS 2017 pada teaser ini, dan apakah akan menjadi kegembiraan yang tak terbatas seperti tagline-nya?

Dibawah ini komentar dari netizen mengenai sosok New Sienta yang akan hadir di GIIAS 2017 mulai 10 Agustus mendatang. Kalau pendapat kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: