GIIAS 2017 : Honda HRV Dapat Head Unit ala Jazz Dan Kamera Mundur Multi-Angle

by  in Berita&GIIAS 2017&Honda
GIIAS 2017 : Honda HRV Dapat Head Unit ala Jazz Dan Kamera Mundur Multi-Angle
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sudahkah kalian berkunjung ke gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017? Disana tentu menjadi salah satu surga bagi kalian para pecinta Otomotif untuk mengamati, memegang, merasakan, mencoba dan memesan mobil maupun motor dan juga aksesoris otomotif yang kalian impikan. Dan sejumlah pabrikan telah membawa produk – produk khusus atau setidaknya produk yang diberikan penyegaran di gelaran tahunan ini.

Dan ada sebuah pemandangan menarik saat melihat ke dalam booth Honda Indonesia di GIIAS 2017 ini. Memang tak bisa dipungkiri bahwa yang menjadi primadona dari kubu Honda adalah Honda Civic Type R FK8 yang harganya hampir 1 miliar itu. Namun sebuah tekanan sebenarnya hadir pada produk CUV milik Honda, yaitu Honda HR-V. Bagaimana tidak? Di booth seberangnya telah hadir sebuah produk yang diperkirakan akan menjadi seteru abadinya, Toyota C-HR. Tentunya Honda HR-V tak bisa diam saja jikalau memang seteru di booth seberang sudah bersiap untuk hadir.

Dan oleh karena itulah, ada beberapa ubahan yang dilakukan pada Honda HR-V oleh pihak Honda Prospect Motor di GIIAS 2017 ini. Dan perubahan tersebut menyentuh aspek fitur dari CUV yang laris manis di pasar tanah air ini. Pertama yang sangat jelas terlihat adalah hadirnya head unit baru di dashboard Honda HR-V. Namun mungkin anda langsung tahu head unit apa yang disematkan di Honda HR-V ini. Ya, ini adalah head unit floating yang juga digunakan oleh Honda Jazz Facelift. Sistem infotainment ini berukuran lebih besar yaitu 8 inci dengan layar sentuh dan bisa didapatkan dari tipe Honda HR-V E CVT ke atas.

Selain hadirnya head unit unik ala Honda Jazz tersebut, ada pula kamera parkir baru yang sekarang mengusung fitur multi-angle alias dapat menampilkan lebih dari satu sudut pandang saja. Selain itu, secara fitur Honda HR-V tak memiliki ubahan apapun. Namun ada sedikit kebijakan terkait Honda HR-V yang diturunkan oleh pihak Honda Prospect Motor untuk kedepannya, yaitu penghapusan sejumlah varian seperti sang kakak Honda City. Honda HR-V hanya akan dijual dalam 5 varian saja. Pertama dan paling murah adalah Honda HR-V 1.5L S MT, lalu Honda HR-V 1.5L E CVT, Honda HR-V 1.5L E CVT Mugen, dan dua varian tertinggi dipengang Honda HR-V 1.8L Prestige, dan Honda HR-V 1.8L Mugen. Varian terakhir sendiri sudah menembus angka 400 juta Rupiah.

Jadi, dari penyusutan varian tersebut tentu memakan korban yaitu Honda HR-V 1.5 A MT yang sebelumnya menjadi varian termurah, lalu Honda HR-V 1.5L S CVT pun harus dikampakkan bersamaan pula dengan Honda HR-V 1.5 E MT. Dan ternyata tak hanya Honda HR-V, Honda Mobilio pun turut dikampakkan sejumlah varian sehingga hanya ada varian S MT, E MT dan E CVT serta varian Mobilio RS MT dan CVT. Dengan pemangkasan varian dan juga penambahan fitur ini, tentu Honda HR-V diharapkan masih dapat diandalkan oleh pihak HPM untuk bercokol di posisi teratas penjualan CUV kompak di tanah air. Bagaimana jika menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: