GIIAS 2017 : Daihatsu DN F-Sedan, Calon Sedan Masa Depan Daihatsu

by  in Berita&Daihatsu&GIIAS 2017
GIIAS 2017 : Daihatsu DN F-Sedan, Calon Sedan Masa Depan Daihatsu
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setiap tahunnya Daihatsu memang cukup rajin untuk membawa mobil – mobil konsep di gelaran Gaikindo Indonesia international Auto Show (GIIAS), dan pun begitu di GIIAS tahun ini, Daihatsu turut membawa mobil konsep dan jumlahnya adalah dua buah. Salah satu dari duet mobil konsep dari pabrikan Jepang ini adalah Daihatsu DN MultiSix yang sudah kami bahas sebelumnya, dan kini saatnya membahas produk kedua, yaitu Daihatsu DN F-Sedan.

Mobil ini sebenarnya menjadi sebuah konsep yang sangat menarik dan juga mencuri perhatian para pecinta otomotif. Selain memang desainnya yang futuristis, cantik, dan juga terlihat mewah, namun juga kenyataan bahwa Daihatsu DN F-Sedan ini adalah sedan berbentuk coupe pertama yang jika akhirnya masuk ke jalur produksi maka akan menjadi produk yang berpotensi di pasar. Namun memang pamor dari Daihatsu DN F-Sedan cukup sedikit tergeser karena di panggung yang sama hadir pula Daihatsu DN Multi Six yang dicurigai akan segera hadir sebagai The Next Daihatsu Xenia.

Oke, mari kita bahas tampilan luar dari Daihatsu DN F-Sedan ini, jika anda lihat model depannya, cukup sulit untuk mengenali mobil ini sebagai sebuah Daihatsu. Jika lambang dari Daihatsu DN F-Sedan diganti dengan logo H, maka mungkin akan sedikit lebih masuk akal, karena lampu dari Daihatsu DN F-Sedan mengingatkan kita pada Honda Accord. Sehingga secara tampilan, bisa dikatakan Daihatsu DN F-Sedan adalah salah satu yang tercantik, dengan muka depan dilengkapi lampu LED, grille bertingkat seperti milik Daihatsu DN Multi SIx, dan juga bumper depan yang agresif dan sporty.

Bergeser ke sisi samping, kita akan menemukan velg yang besar yaitu 18 inci dan juga spion yang kecil dan dilengkapi dengan lampu sein. Sisi samping dari Daihatsu DN F-Sedan ini tak terlalu banyak tarikan garis yang membuatnya terlihat lebih timeless dan juga mewah. Handle pintu dari Daihatsu DN F-Sedan sendiri mirip dengan milik Daihatsu DN Multi Six dengan daun pintu yang membuka ke arah yang berlawanan. Sisi belakang dari Daihatsu DN F-Sedan sendiri mirip dengan milik saudara satu konsepnya dengan lampu yang sipit, namun memanjang dari kiri ke kanan dengan pintu bagasinya yang dibentuk seolah memiliki duck tail. Aksen seperti knalpot palsu di sisi belakang juga hadir di mobil ini.

Sisi dalam dari Daihatsu DN F-Sedan ini bisa dikatakan dengan tiga kata yang sama seperti eksteriornya, Futuristis, Mewah dan Sporty. Sebagian besar dari interior Daihatsu DN F-Sedan ini sendiri berwarna gelap dengan beberapa aksen berwarna merah yang senada dengan warna eksteriornya. Kursi dari Daihatsu DN F-Sedan ini sendiri berkontur sporty baik di baris depan maupun baris belakangnya. Beberapa detail lain yang bisa didapatkan dari Daihatsu DN F-Sedan ini adalah karpet dasar sedan ini yang berwarna merah, sejumlah detail dengan warna silver, setir dengan model flat bottom dan juga sisi panel instrumen yang terlihat menggunakan model digital.

Secara keseluruhan, Daihatsu DN F-Sedan sendiri cukup menjanjikan menjadi sebuah sedan yang mungkin dikemudian hari bisa mengubah cara pandang akan daihatsu yang hanya bermain di kelas LMPV dan city car saja. Bagaimana menurut kalian? Yuk Berkomentar di kolom di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: