GIIAS 2022 : KIA Resmi Luncurkan Kia Carens!

GIIAS 2022 : KIA Resmi Luncurkan Kia Carens!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA), bersamaan dengan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu meluncurkan secara resmi Kia Carens. Kia Carens ditawarkan dengan captain seat untuk tipe 1.4L Turbo, atau tujuh penumpang untuk tipe 1.5L. Mesin 1.5L bertenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Sementara mesin 1.4L dengan turbo-charger bertenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm. Kedua mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 7 percepatan dengan Dual Clutch.

Detail Eksterior

Tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain dengan beberapa sentuhan aksen layaknya sebuah SUV. Ciri khas gril Tiger Nose terlihat di bagian depan Kia Carens ini. Dari bagian samping Kia Carens menghadirkan profil layaknya SUV dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang, serta garis atap yang lurus dan dipadukan dengan ground clearance yang tinggi. Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas Kia terbaru ‘The Star Map’.

Interior dan Fitur

Di bagian interior, didasarkan oleh konsep desain ‘Joy for Reason’. Selain itu, kabin Carens juga mengedepankan kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan. Fitur ruang penyimpanan yang bermanfaat dihadirkan oleh adanya laci di bagian bawah bangku penumpang depan dan cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua. Di dalam kabin masih ditambah dengan kehadiran bangku depan berventilasi, wireless charging dan beberapa charging port Type C di beberapa lokasi. Tidak hanya itu, fiturnya juga mencakup :

● BOSE Premium Sound System dengan 8 speakers
● 8” Infotainment & Navigation System, dengan Bluetooth, Apple Car Play dan Android
Auto
● Cabin Surround 64 colour Ambient Mood Lighting
● Windows Visor di baris kedua
● Meja lipat dengan cup holder dan dudukan gadget di baris kedua

● Hi-Secure Safety Standard Package – (6 Airbags,
ESC+VSM+HAC+DBC+ABS+BAS)
● Mode Pengendaraan (Sport/Eco/Normal)
● One-Touch Electric Tumble Seat di baris kedua
● Sunroof
● Remote Start Stop dan Keyless Entry
● Cruise Control

Bagi konsumen yang memesan Kia Carens saat berlangsungnya GIIAS 2022 ini, mereka dapat menerima unitnya pada akhir bulan Agustus 2022 mendatang. PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “7 years/unlimited km Warranty” untuk setiap pembelian. Untuk harganya, Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dibanderol Rp. 449 juta sementara versi 1.5L IVT 7 Seater dibanderol Rp. 389 juta. Bagaimana? tertarik?

Read Prev:
Read Next: