GIIAS 2017 : Laris Manis, Penjualan Mitsubishi Xpander Tembus 3.000 Unit!

GIIAS 2017 : Laris Manis, Penjualan Mitsubishi Xpander Tembus 3.000 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bintang di GIIAS 2017 sebenarnya banyak, mulai dari Toyota Voxy, Honda Civic Type R, VW Tiguan, Volvo, Wuling Confero Sdan lain-lain, namun salah satu yang paling menyita perhatian kita semua adalah Mitsubishi Xpander. Laris manis bak kacang goreng, Mitsubishi Xpander sanggup menjadi tulang punggung Mitsubishi di GIIAS 2017 dengan total penjualan 3.053 unit sejak pameran dibuka. Waduh, banyak juga lho.

Angka 3.053 unit itu sendiri pun belum dihitung  dari pameran Mitsubishi lainnya di luar GIIAS 2017. Tepatnya di 6 kota besar macam Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan, Mitsubishi sudah mengantongi 1.200 pesanan Mitsubishi Xpander sejak pameran di kota-kota tersebut dibuka serentak tanggal 11 Agustus kemarin. Sayangnya, tidak satu pun pameran tersebut menyediakan unit test drive, hanya unit pameran saja.

Lalu, kapankah pengunjung paling banyak menebus Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017? Dengan angka penjualan 3.000 unit lebih selama 8 hari pameran, anggaplah rata-rata sekitar 375 unit laku per hari. Menurut perwakilan Mitsubishi Indonesia, animo dan penjualan Mitsubishi Xpander mencapai puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2017 kemarin, saat hari kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal tersebut, penjualan Xpander tembus 627 unit.

Meski Xpander punya banyak varian mulai dari GLS, GLX, Exceed, Sport dan Ultimate, namun konsumen sepertinya tak sayang dana untuk Mitsubishi Xpander Ultimate. Terbukti, varian Ultimate menjadi varian paling top yang dibeli konsumen, sementara tipe Sport dan Exceed saling susul-menyusul di urutan kedua dan ketiga. Seperti yang kalian duga, pilihan transmisi yang paling dicari adalah transmisi otomatis.

Jika permintaan domestik sudah tercukupi, Mitsubishi Indonesia akan memperluas cakupan Xpander dengan mengekspornya ke negara lain. Jika terwujud, Mitsubishi Xpander akan diekspor dulu ke pasar ASEAN lain macam Filipina atau Thailand, baru setelahnya dilempar lagi ke pasar Amerika Latin dan Mesir. Masih ada waktu sebelum GIIAS 2017 selesai, berarti kamu masih punya waktu untuk datang dan menilai sendiri Xpander menurut standar kebutuhanmu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: