Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur di Indonesia! Harga Gak Sampai 1M!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur di Indonesia! Harga Gak Sampai 1M!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan di Amerika Serikat pada Oktober tahun lalu, generasi ke sebelas dari Honda Accord akhirnya dirilis di Indonesia. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat beberapa negara tetangga kita seperti Filipina dan Malaysia mengakhiri kiprahnya di generasi ke sepuluh. Apalagi pangsa pasar sedan di Indonesia juga cukup kecil, sehingga tak mengejutkan bila mobil ini dipensiunkan. Generasi kesebelas ini hanya tersedia dalam pilihan mesin hybrid, sesuatu yang Toyota Camry sudah punya sejak generasi sebelumya diluncurkan sebelas tahun lalu (dan itu bukanlah tipe yang paling laris).

Eksterior dan Interior

Eksterior All New Honda Accord dipertegas melalui penambahan RS Aero Kit dengan warna piano black. Kelir yang sama juga ditemukan pada shark fin antenna dan trunk ducktail. Lampu depan sudah mengadopsi Full LED Headlight dengan lampu sein LED Sequential. Grilnya kini menggunakan Active Grill Shutter, yang akan membuka grill pada saat mobil dinyalakan sehingga aliran udara dapat meningkatkan kinerja termal. Peleknya menggunakan motif 5-spoke berkelir two tone berukuran 18 inci. Beralih ke belakang, lampunya mengadopsi Full LED Tail Light dengan lampu sein LED sequential.

Masuk ke Interiornya, terdapat jok Black Leather-Trimmed Seat with Red Stitches. Tersedia juga Power Panoramic Sunroof dan Multicolor Interior Ambient Light dengan warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Pada bagian belakang terdapat juga Rear A/C Ventilation with Dual USB Charger Type C, Rear Side Sunshade serta Electrostatic Touch LED Light. Untuk kapasitas bagasinya memiliki daya tampung 568 Liter dengan Trunk Flat Through Cabin.

Infotainment dan Safety

Untuk sistem infotainment terdapat Experience Selection Dial untuk pengaturan A/C dan audio yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pada bagian dashboard mobil terdapat 12.3″ Display Audio dengan Google built-in untuk mengakses berbagai fitur yang dapat dikoneksikan nirkabel dengan Smartphone serta berbagai informasi. Disematkan juga Multi View Camera Assist yaitu fitur 360° yang membantu visibilitas di sekeliling mobil. Sistem tata suaranya sendiri menggunakan Premium Speaker BOSE yang ditempatkan di 12 titik.

Hadir dengan seperangkat Honda SENSING yang ditambah Auto High-Beam with Adaptive Driving Beam. Fitur ini secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya. Selain itu, juga dilengkapi dengan Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System serta Lead Car Departure Notification System.

Mesin dan EV Switch

Mesinnya menggunakan 2.0-liter direct-injection 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT). Electric Motor ini menghasilkan tenaga maksimum 184 PS dan torsi maksimum 335 Nm. Sementara dari mesin 2.0L DOHC i-VTEC sendiri menghasilkan tenaga maksimum 145 PS dan torsi maksimum 179 Nm pada 4.500 rpm. Kombinasi tenaga dari Electric Motor dan mesin akan menghasilkan tenaga 207 PS.

Terdapat fitur baru yaitu EV Switch, dimana fitur ini memiliki tiga mode yang berbeda. Dalam mode Auto, sistem akan menggunakan mode bekendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun kebutuhan pengemudi. Lalu, mode EV berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan motor listrik dalam berkendara sehingga membuat mesin berhenti bekerja dan menghasilkan zero emission. Sementara mode Charge akan mengaktifkan mesin untuk mengisi baterai kendaraan.

All New Honda Accord RS e:HEV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl serta Ignite Red Metallic. Untuk harganya dibanderol Rp 959,9 juta on the road Jakarta untuk nomor rangka 2024.

Read Prev:
Read Next: