Mengenal Lebih Jauh Konektivitas yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Mengenal Lebih Jauh Konektivitas yang Ada di All New Honda Accord RS e:HEV
0  komentar

AutonetMagz.com – Demi memenuhi kebutuhan konsumen di era digital, All New Honda Accord RS e:HEV dilengkapi dengan Honda CONNECT with Digital Key. Anda dapat menghubungkan mobil dengan smartphone untuk mengontrol dan mengakses berbagai fitur atau informasi yang berhubungan dengan mobil. Honda CONNECT menawarkan teknologi konektivitas dengan tiga value yaitu kemudahan, keselamatan, dan keamanan.

Gak Perlu Bawa Kunci?

Pada nilai kemudahan (Convenience) terdapat fitur Digital Key yang dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT. Fitur ini juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu. Aplikasi memberikan notifikasi jika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela bahkan mengoperasikan mobil melalui aplikasi Honda CONNECT. Bisa dibilang, walaupun anda tidak membawa kunci mobil, mobil tetap bisa dioperasikan secara normal jika anda membawa ponsel dengan aplikasi Honda CONNECT.

Tersedia fitur Car Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual. Seperti status pintu terkunci atau tidak, jendela tertutup atau terbuka, lampu depan, status baterai, hingga status hubungan airbag. Sementara fitur Remote Vehicle Control memungkinkan pengguna mengatur fungsi kendaraan melalui smartphone seperti mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C, hingga mengontrol mobil untuk memberikan respon berupa lampu yang berkedip dan klakson pada saat pengguna mencari posisi mobil dan menutup jendela (pada saat Digital Key terhubung).

Safety & Security

Selanjutnya dalam aspek Safety, terdapat fitur Light Collision Detection yang mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat terjadi kecelakaan ringan. Terdapat juga fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat terjadi kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Honda Customer Care akan menghubungi pengguna melalui fitur ini dan menawarkan bantuan.

Kemudian pada aspek keamanan (Security), terdapat fitur Remote Immobilizer yang berfungsi melacak posisi kendaraan. Fitur ini juga dapat menonaktifkan mesin agar tidak dapat dinyalakan dari jarak jauh ketika kendaraan dicuri/dibawa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Lalu, ada fitur Find My Car untuk menemukan posisi kendaraan yang sedang terparkir. Selanjutnya, ada fitur Geofence yang memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

Terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala, seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Fitur Infotainment

Untuk pertama kalinya di Indonesia, All New Honda Accord RS e:HEV dilengkapi Google built-in. Fitur ini dapat digunakan dengan perintah suara untuk mengakses berbagai kebutuhan serta informasi terkait kendaraan. Dalam fitur ini, terdapat Google Assistant yang memungkinkan pengguna menggunakan perintah suara untuk berbagai kebutuhan. Seperti meminta arahan navigasi, menyalakan musik, sampai mengatur suhu A/C.

Read Prev:
Read Next: