Generasi Terbaru Ford Mustang Bakal Gunakan Basis Dari SUV!

by  in Berita&Ford&International
Generasi Terbaru Ford Mustang Bakal Gunakan Basis Dari SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita bicara perihal mobil sport dengan logo kuda namun dari Amerika Serikat, maka mobil yang akan kita perbincangkan tak lain dan tak bukan adalah sebuah Ford Mustang. Yap, mobil legendaris dari Ford yang punya logo ikonik ini memang memiliki sebuah daya tarik khusus yang membuatnya terus eksis hingga detik ini. Nah, sebuah kabar terbaru muncul dan menyangkut eksistensi dari Ford Mustang di kemudian hari. Bukan perihal versi listriknya, namun perihal basis yang akan digunakan di versi terbaru mobil ini nantinya.

Jadi, sebuah informasi yang muncul dan kami kutip via automobilemenyebutkan bahwa Ford Mustang bakal menggunakan platform baru untuk generasi mendatang. Nah, menariknya, platform yang digunakan di generasi terbaru dari Ford Mustang ini tidak akan sama lagi seperti sebelum – sebelumnya. Jika sebelumnya Ford Mustang menggunakan platform spesial yang memang dikembangkan khusus seperti platform D2C maupun platform SN-95 di generasi lawas Ford Mustang. Nah, di generasi terbaru dari Ford Mustang, pihak Ford bakal membangun sebuah Ford Mustang dari basis Ford CD6.

FYI, platform Ford CD6 sendiri merupakan sebuah platform untuk SUV – SUV baru di bawah naungan Ford Motor. Salah satu produk yang dibangun dari basis ini adalah Ford Exploler 2020 dan juga Lincoln Aviator 2020. Kabarnya, generasi terbaru Ford Mustang yang menggunakan platform CD6 bakal diperkenalkan di tahun 2021, alias dua tahun lagi. Namun ada juga informasi yang menyebutkan bahwa rilis dari Ford Mustang terbaru bakal dipending hingga tahun 2025. Penundaan dari proyek yang berkode S650 ini sendiri menurut kami cukup masuk akal, karena lifespan dari tiap generasi dari Ford Mustang.

Jika kita lihat dari generasi – generasi sebelumnya, Ford Mustang biasanya memiliki lifespan mencapai 9 hingga 10 tahun, bahkan lebih. Hanya Ford Mustang generasi kedua yang memiliki lifespan 4 tahun. Nah, penggunaan platform dari sebuah SUV untuk sebuah pony car seperti Ford Mustang sendiri memang menjadi sebuah hal yang unik. Apakah nantinya Ford Mustang bakal ikut – ikutan menjadi sebuah crossover? Bisa saja, namun bisa juga tidak. Kita tunggu saja seperti apa eksekusi dari pabrikan berlogo oval biru ini pada mobil legendaris mereka ini. Namun jika tidak menjadi crossover pun, nampaknya generasi Ford Mustang bakal membengkak secara dimensi.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: