Ford Indonesia Memilih RMA Group Sebagai Penggantinya

by  in Ford&Nasional
Ford Indonesia Memilih RMA Group Sebagai Penggantinya
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Ford Indonesia mendadak mengumumkan langkah mundurnya dari pasar Indonesia, kabar itu datang bak petir di siang bolong. Yang paling pertama gusar adalah konsumen Ford yang was-was akan keadaan mobilnya, tentang siapa yang akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dengan mobilnya. Praktis, Ford Motor Indonesia alias FMI harus menunjuk pihak ketiga untuk melanjutkan tongkat estafet.

Beberapa waktu silam, berhembus rumor bahwa yang akan menggantikan Ford Indonesia adalah Ford Nusantara atau Ford AK, tapi rupanya sumber dari Kompas berkata lain. Menurut mereka, FMI sudah menunjuk pihak ketiga untuk melanjutkan kiprah Ford di Indonesia, khususnya mengurus layanan purna jual, suku cadang dan garansi. Pihak yang ditunjuk oleh Ford Indonesia adalah RMA Group dari Thailand.

wallpaper-ford-focus-rs

Sedikit info, RMA Group adalah perusahaan global yang beroperasi di 5 benua, 19 negara dan punya lebih dari 8.000 tenaga kerja. Tentang korelasi antara RMA Group dengan Ford, mereka berdua sudah bekerja sama melalui pengembangan penjualan fleet, modifikasi mobil dalam program Qualified Vehicle Modifier.

Berdasarkan situs RMA Group sendiri, mereka adalah spesialis penyedia infrastruktur banyak bidang, di antaranya termasuk urusan transportasi dan purna jual. Dengan sepak terjang dan reputasi RMA Group yang sudah pernah mengurus Ford, semoga FMI benar-benar tepat memilih pihak ketiga, demi ketenangan batin konsumennya di sini.

render-ford-fiesta-rs

Saat RMA Group resmi menggantikan Ford Indonesia, saat itu juga Ford Motor Indonesia bisa mundur dan berhenti beroperasi. Tinggal bagaimana soal tuntutan puluhan dealer Ford di sini yang meminta ganti rugi hingga 1 Triliun rupiah karena merasa dirugikan, semoga ada jalan keluarnya. Kira-kira bagaimana respons dari konsumen Ford saat tahu soal kabar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: