7 Rekomendasi Mobil Bekas Bergengsi Kurang Dari 200 Juta Yang Tidak Terlalu Tua

by  in Berita&Ford&Hyundai
7 Rekomendasi Mobil Bekas Bergengsi Kurang Dari 200 Juta Yang Tidak Terlalu Tua
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Tingginya tingkat inflasi kendaraan bermotor beberapa tahun belakangan ini membuat semua orang galau. Contohnya, jika kamu punya uang sebesar 200 juta Rupiah, seekor Avanza G matic saja sudah tidak dapat kamu boyong kerumah mengingat saat ini sudah menyentuh 214 juta Rupiah. Mau tidak mau pilihannya tinggal city car atau LCGC macam Calya atau Sigra.

Berdasarkan pengalaman penulis dan data yang dihimpun dari teman-teman penulis, saya mencoba untuk membuat list mobil apa yang nyaman dan ramah dompet di dengan budget kurang dari 200 juta namun tahunnya tidak kurang dari 2010. Check this out!

1.Nissan X-Trail 2011 – 2012

nissan-x-trail-2012

Entah dosa apa yang telah dilakukan oleh Nissan X-Trail sehingga harga jualnya bisa terjun bebas. Mobil ini dipakainya enak sekali, suspensinya nyaman, lega, mesinnya cukup bertenaga meskipun menggunakan transmisi CVT, interiornya juga dipenuhi dengan material soft touch meskipun bentuknya terlihat sederhana. Dibandingkan dengan CR-V, sebenarnya mobil ini sama borosnya dan sama mahal maintenancenya. Namun jika Honda CR-V di tahun yang sama masih berada di angka 200 jutaan keatas, mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga kurang dari 200 jutaan. Salah satu kuncen di AutonetMagz baru saja membeli sebuah Nissan X-Trail 2012 2.0 CVT dan puas sekali dengan mobil tersebut. Saran saya lebih baik ambil yang 2.500 cc, karena varian 2.000 cc-nya juga tidak hemat-hemat banget, tapi lemotnya pakai banget

2. Kia Sportage 2011 – 2013

kia-sportage-2012

Kia Sportage bernasib sama dengan X-Trail, namun kita tidak perlu heran karena ini mobil Korea yang selalu dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang Indonesia. Kia Sportage yang mengalami pergantian model di tahun 2011 silam ini sangat-sangat-sangat ganteng, terkadang saya suka menyesal memalingkan muka untuk melihat mobil ini di jalan karena mengira mobil ini adalah Porsce Macan atau semacamnya, eh taunya Kia Sportage! Mesin 2.000 cc nya tidak terlalu boros dan tidak terlalu pelan. Kabinnya cukup oke, sangat hening dan tenang. Meskipun kacanya terasa kecil, mobil ini sangat mudah sekali dikendalikan karena setirnya ringan dan sangat mudah untuk berbelok. Jika kamu kenal seseorang yang menggunakan Kia Sportage, kebanyakan mereka sangat puas dengan mobil ini.

3. Hyundai Tucson 2011 – 2013

hyundai-tucson-2012

Sama seperti Sportage, hanya saja Hyundai Tucson lebih cocok untuk anda yang mengidap claustrophobia karena kaca-kaca di mobil ini lebih besar sehingga rasa kabinnya lebih lega. Bentuknya memang tidak seganteng Sportage, tapi sangat banyak inspirasi desain untuk membuat mobil ini terlihat lebih ganteng. Desain dashboardnya tergolong unik, tombol-tombolnya mudah diraih dan bengkel Hyundai tentunya lebih banyak dibandingkan dengan Kia. Menarik bukan?

4. Toyota Corolla Altis 2011 – 2013

corolla-altis-2013

Jika menurut anda harga jual mobil-mobil Toyota selalu tinggi, maka harga Toyota Corolla Altis yang dulu dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan sebuah SUV macam CR-V dan X-Trail, kini justru terjun bebas. kita bisa mendapatkan Toyota Corolla Altis dengan harga yang cukup rendah di angka 160 hingga 190an juga bergantung tahun. Corolla Altis ini merupakan pilihan yang cukup menarik, karena saya pernah sekali menjadi penumpang Uber, dimana sang supir menggunakan Toyota Corolla Altis tahun 2013. Menurutnya ia dulu menggunakan Avanza, setelah kurang nyaman dengan Avanza, akhirnya ia menjual Avanzanya dan mengganti mobilnya dengan Toyota Corolla Altis 1.800 cc tahun 2013 yang ia tebus tidak sampai 200 juta. Menurutnya mengendarai Corolla Altis dan Toyota Avanza rasanya seperti langit dan bumi meskipun harga bekasnya tidak jauh berbeda, konsumsi BBMnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan Avanza menurutnya.

5. Toyota Camry 2010 – 2011

toyota-camry-2012

Kalau ini adalah pengalaman pribadi penulis, saat itu saya kebetulan sedang mencari mobil kurang dari 200 juta-an yang cukup bagus untuk dipakai harian dan bisa digunakan untuk usaha sekaligus (dijadiin mobil rental maksudnya). Akhirnya pilihan jatuh kepada Toyota Camry V AT 2011 yang memiliki harga nyaris 200 juta Rupiah di tahun 2015 pada saat itu. PR mobil ini cukup menghabiskan banyak uang juga, saya langsung melakukan penggantian engine mounting, arm ban depan yang berbunyi dan penggantian jok kulit. Setelah itu mobil ini langsung sangat – sangat – sangat nyaman. Lucunya mobil yang sudah tergolong tua sebagai mobil rental ini justru malah banyak peminatnya. Sehingga saya jarang sekali menggunakan mobil ini. Jika kalian berpikir untuk membeli mobil ini sebagai kendaraan pribadi, hendaknya pintar-pintar melihat jarak tempuh, service record dan insurance record, karena umumnya Toyota Camry digunakan sebagai mobil dinas direktur untuk pulang pergi kantor, makanya kilometernya bisa sangat-sangat tinggi.

6. Ford Focus 2013

ford-focus-2012

Hengkangnya Ford dari Indonesia menjadi berkah bagi kalian yang mencari mobil bekas Ford. Contohnya Ford Focus, kita bisa mendapatkan Focus baru dengan harga yang relatif murah, Menurut pantauan kami, Ford Focus 2013 ada yang dijual dengan harga 190 jutaan dan masih bisa ditawar. Mobil ini merupakan mobil yang sangat canggih, karena selain bisa mengerem otomatis seperti Mazda, dia bisa parkir paralel otomatis seperti halnya Ford Everest terbaru. Audio mobil ini juara, kekedapan kabinnya mantap, ada sunroof, jok kulit, dan seperangkat alat safety yang sangat lengkap untuk mobil dikelasnya. Soal spare part rasanya tidak perlu khawatir karena sepengalaman saya memelihat Ford, cukup mudah kok di pasar Cipete atau ITC Duta Mas yang sudah menjadi langganan saya.

7. Mitsubishi Lancer 2010 – 2011

lancer-ex-2011

Buat kamu ingin bergaya ala-ala Mitsubishi Lancer Evolution, maka Mitsubishi Lancer EX tahun 2010 hingga 2011 adalah mobil yang tepat. Mobil ini meskipun sudah cukup berumur, kita masih cukup pede menyandingkan mobil ini dengan sedan-sedan masa kini seperti Corolla Altis baru dan Honda CVT Turbo. Mobil ini memang ganteng, tapi fiturnya biasa saja. Umumnya orang yang memiliki mobil ini tidak membiarkannya dalam kondisi standar, biasanya sudah dioprek sana sini sehingga kamu mesti memilihnya sesuai dengan selera masing-masing.

Nah, itu saja mungkin yang bisa saya sampaikan mengenai mobil bekas yang relatif muda dengan budget kurang dari 200 juta-an, punya opini dan pengalaman lain? Sampaikan di kolom komentar yah. Happy hunting!

Read Prev:
Read Next: