Teaser All New Ford Ranger Mulai Disebar, Segera Rilis??

Teaser All New Ford Ranger Mulai Disebar, Segera Rilis??
0  komentar

Autonetmagz.com – Ford Australia telah melilis teaser dari Ford Ranger generasi terbaru, tetapi Ford kembali dengan video kedua yang menunjukkan prototipe yang berbeda dari pikap yang mengenakan kamuflase baru yag lebih terlihat jelas bentuk bodinya. Pickup kabin ganda ini juga akan berbagi sasis dengan VW Amarok generasi berikutnya. Teaser terbaru Ford menunjukkan bahwa Ford Ranger generasi terbaru ini dirancang oleh perusahaan Design Center di Melbourne. Pada lapisan wrapnya menggunakan elemen blok berwarna biru, hitam, dan putih dalam pola pixelated, yang terinspirasi oleh pegunungan.

Beberapa elemen blok bersifat reflektif berkat lapisan kedua, sehingga lebih sulit untuk meninjau bentuk asli eksterior di bawah sinar matahari. Proses “pembungkusannya” sendiri sebenarnya membutuhkan waktu dua bulan untuk dikembangkan, mengintegrasikan tagar #NextGenRanger dan kode QR, untuk siapa saja yang melihat prototipe mobil tersebut di alam liar.

Detail Interior

Ford mengklaim bahwa kamuflase sedang mencoba untuk “memecah tampilan bentuk yang mendasarinya” tetapi pada saat yang sama, itu menunjukkan lebih banyak bentuk aslinya. Kita dapat dengan jelas melihat lampu depan LED yang terinspirasi F-150, garis jendela yang familiar, spatbor muscular, side step, bumper belakang terintegrasi, roll bar di bak belakang, dan lampu belakang LED. Leigh Consentino, Manajer Desain di Ford Australia menjelaskannya dalam CarscoopsKami diminta untuk mengembangkan kamuflase yang memungkinkan Anda untuk melihat dengan jelas bahwa ini adalah Ford Ranger generasi berikutnya tetapi tidak melihatnya secara bersamaan”.

Prediksi Pilihan Mesin

Generasi baru ini dirancang dan direkayasa di Australia, dan dilaporkan akan ditawarkan dengan mesin EcoBoost empat dan enam silinder, diesel EcoBlue di beberapa pasar, ditambah opsi plug-in hybrid. Namun, menurut Motor1 spesifikasi teknisnya sendiri masih abu-abu. Diperkirakan mesin diesel lima silinder 3,2 liter akan di discontinue, sementara versi Raptor akan mendapatkan mesin diesel dan bensin V6, tergantung kepada kebutuhan pasar. Versi plug-in hybrid kabarnya menggabungkan mesin bensin turbo empat silinder 2,3 liter dengan motor listrik, untuk menghasilkan total output 362 hp dan torsi 680 Nm. Versi entry-level diduga mendapatkan mesin empat silinder 2,0 liter twin-turbodiesel, yang belum ada secara resmi pada saat ini.

Sisi interiornya diprediksi mendapatkan tampilan monitor digital 12 inci, dan layar sentuh 15,5 inci untuk sistem infotainment dalam mode potrait. Versi entry level memiliki layar tengah 12 inci, dengan kedua pengaturan menampilkan SYNC4 dan dukungan untuk Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel. Ranger baru ini mungkin hanya beberapa pekan lagi diumumkan secara resmi, dengan penjualan awalnya direncanakan untuk kawasan Australia, Thailand, dan sejumlah market lain mulai 2022. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Saat ini Ford memang menjual Ranger di Indonesia secara fleet melalui RMA Indonesia. Namun, nampaknya masih agak lama hingga mobil ini berpeluang masuk ke Indonesia.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: