Generasi Penerus Mercedes Benz SLR Dirumorkan Siap Untuk Tahun 2018, Andalkan Sistem Hybrid

Generasi Penerus Mercedes Benz SLR Dirumorkan Siap Untuk Tahun 2018, Andalkan Sistem Hybrid
0  komentar
mercedes benz mclaren slr 722

AutonetMagz.com – Biarpun katanya menunda proyek hypercar, toh rupanya Mercedes Benz susah move on kalau tidak punya mobil kencang yang performanya jauh di atas rata-rata mobil sport. Ada sih AMG GT, tapi sepertinya mereka masih tidak puas. Untuk tahu mobil seperti apa yang membuat Mercedes Benz kangen memproduksinya, kita mundurkan waktu beberapa tahun ke belakang.

Ingat pada waktu Mercedes Benz SLR McLaren pertama kali muncul? Buah karya Mercedes Benz dan McLaren ini adalah mobil yang sadis di masanya. Mesin 5.400 cc V8 SOHC plus supercharger berkuasa memuntahkan tenaga 617 hp dan torsi 780 Nm, dan semuanya diteruskan ke roda belakang via transmisi otomatis 5 percepatan.

mercedes benz mclaren slr 722 roadster

Dengan sejumlah edisi yang dirilis termasuk 722 Edition, Roadster dan Stirling Moss, SLR McLaren langsung stop produksi pada tahun 2010. Akan tetapi, sebuah media Jerman mengatakan bahwa nama SLR akan kembali lagi. Lebih tepatnya, sebagai Mercedes Benz AMG SLR pada tahun 2018, dan menggunakan teknologi hybrid.

Tapi menurut sumber, Mercedes Benz sedang galau memilih mau pakai format mesin depan seperti SLR kemarin atau pindah menjadi mesin tengah. Bila tetap mengandalkan mesin depan, SLR AMG bakal mengusung teknologi aerodinamika aktif, gaya bukaan pintu baru dan kombinasi mesin V6 supercharger dengan motor listrik.

mercedes benz mclaren slr stirling moss

Jika menjadi mobil bermesin tengah seperti McLaren P1, Porsche 918 atau Ferrari LaFerrari, Mercedes akan pakai mesin V8 supercharger untuk menggerakkan roda belakang dan 2 motor listrik 125 kW untuk roda depan. Total tenaga diklaim mencapai 1.050 hp, yang artinya lebih besar daripada P1, LaFerrari atau 918.

Jika jadi diproduksi, unitnya akan dibuat sangat terbatas, maksimal 750 unit saja dengan harga jual diklaim lebih mahal daripada Ferrari LaFerrari. Oke, jika menurut pendapatmu, Mercedes Benz AMG SLR nanti harus pakai format mesin depan atau tengah? Kenapa alasannya? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • benzfans

    vote mesin depan
    krn tradisi merc SLR dari dulu mesin depan.
    cmiiw