Ini Dia Bocoran Harga Toyota All New Fortuner Di Indonesia

by  in International&Toyota
0  komentar
2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Front

AutonetMagz.com – Setelah kemunculan dari Toyota All New Kijang Innova dan Toyota All New Hilux di Indonesia, nampaknya tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk Toyota All New Fortuner nimbrung disini. Yup benar saja, kami sudah mendapat bocoran perihal harga yang akan diberikan untuk Toyota All New Fortuner. Dengar-dengar memang Toyota Astra Motor sudah mempersiapkan segalanya demi merakit mobil triple ladder SUV ini di Indonesia.

Berdasarkan sumber dari pembaca setia kami, TAM akan menawarkan 5 varian pada All New Fortuner dengan 2 trim yaitu tipe G dan tipe V. Bahkan tidak ketinggalan versi 4×4 juga ikut disediakan Toyota pada All New Fortuner. Namun bila berbicara soal harga memang cukup tinggi yang ditawarkan All New Fortuner dibandingkan dengan versi lawasmya. Yup melihat harganya yang mencapai Rp.624 juta, Toyota sudah sukses membuat kami kaget.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Rear-Quarter

Walaupun begitu perbedaan harganya setidaknya sudah sesuai prediksi kami dan gap harga antara baru dengan yang lama pun memang mirip seperti yang terjadi di All New Kijang Innova dengan Kijang Innova lama. Untuk variam terendahnya dimulai dari tipe 2.4 diesel G 4×2 manual dengan harga Rp.468,1 juta. Naik sedikit ada 2.4 diesel V 4×2 matic Rp.534,4 juta, lalu ada pula 2.7 bensin V 4×2 matic Rp.565,7 juta, bergeser ke 2.8 diesel V 4×2 matic Rp.596,9 juta dan terakhir 2.8 diesel V 4×4 matic dengan harga Rp.624,2 juta.

Untuk mesinnya nampaknya Toyota memilih mengabsenkan mesin 2.2-liter diesel ke dalam Indonesia. Entah kenapa Toyota tidak memasukkan mesin ini ke dalam variannya. Namun melihat perbedaan harga 2.0 bensin All New Kijang Innova dan 2.4 diesel All New Kijang Innova tidak terlampau jauh mungkin penggunaan 2.2 diesel tidak akan menyumbang value yang besar.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-White

Pertama untuk mesin sepertinya 2.4-liter diesel dengan kode 2GD-FTV serupa All New Kijang Innova dipilih untuk menggusur 2.5 liter dengan tenaga 150 PS dan torsi 400 Nm. Sedangkan 2.7 liter bensin adalah mesin 2TR-FE yang menghasilkan 166 PS dan 245 Nm. Untuk 2.8-liter diesel 1GD-FTV sebagai varian teratas menawarkan tenaga 177 PS dan torsi 450 Nm.

Sayangnya perihal fitur kami masih belum tahu bagian mana dari All New Fortuner yang digusur oleh TAM dan mana yang tidak. Tapi melihat harga Fortuner lawas masih berada di rentang harga Rp.424,8 – 532,7 juta tentu saja kita berharap tidak ada penggusuran fitur pada All New Fortuner ini. Tertingginya saja sudah mendekati harga Rp.650 juta. Bagaimana menurut anda? monggo sampaikan opini di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab