Geely Perkenalkan Lynk & Co 03 Sedan Hybrid Dengan Mesin Volvo

by  in Berita&Geely&International
Geely Perkenalkan Lynk & Co 03 Sedan Hybrid Dengan Mesin Volvo
0  komentar

AutonetMagz.com – Geely adalah salah satu merk mobil Cina yang sudah memiliki nama di kalangan pabrikan otomotif. Merk ini sendiri juga telah ada di Tanah air, dengan membawa beberapa unit produknya, seperti Geely MK, Geely MK II, dan juga mobil mungil Geely Panda dan Panda Cross. Dan di negeri asalnya, Geely juga masih berkembang dengan memproduksi konsep mobil yang menarik, walau di tanah air penjualannya tak menggembirakan.


Baru – baru ini, Zhejiang Geely Holding Group yang memiliki merk mobil Lynk & Co memperkenalkan sebuah mobil konsep baru. Setelah perkenalan pada Model 01 SUV yang  menarik, serta model 02 Sedan yang dramatis, kini Lynk & Co milik Geely memperkenalkan konsep baru lagi yaitu model 03 Sedan Hybrid. Lynk & Co 03 Sedan Hybrid memiliki beberapa detail yang sama dengan Lynk & Co 01 SUV yang sudah diperkenalkan sebelumnya, terlebih di fascia depannya.

Lampu depan dan belakangnya menganut desain yang mirip, sehingga kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa Lynk & Co 03 Sedan Hybrid adalah Lynk & Co 01 SUV yang dibuat ceper, ataupun sebaliknya. Selain itu d bagian interior, lingkar kemudi Lynk & Co 03 Sedan Hybrid juga menggunakan bentuk yang identik dengan sang kakak. Lynk & Co menggunakan basis dari CMA Platform milik Volvo yang juga digunakan oleh Volvo seri 40 yang akan datang.

Lynk & Co 03 Sedan Hybrid sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin dengan kubikasi 1.500 cc 3 silinder dengan turbo dan dengan teknologi hybrid menggunakan Volvo T5 hybrid configuration. Selain versi hybrid, versi Lynk & Co 03 Sedan juga akan dijual dengan mesin 2.000 cc Turbo berbahan bakar bensin. Kabar lainnya juga mengatakan bahwa setelah nantinya menjual versi hybrid, Lynk & Co juga akan bersiap menjual Lynk & Co 03 Sedan yang murni berpenggerak listrik.

Dengan pergerakan dari Lynk & Co, pemilik mereka yaitu Geely,  memiliki rencana untuk merombak metode pembelian mobil baru. Mereka mengaca pada metode penjualan Tesla, sehingga Lynk & Co akan dijual di outlet distributor yang dimiliki secara terpusat. Tujuannya tentu adalah memperkaya dan menyederhanakan kepemilikan mobil dengan mendefinisikan kembali bagaimana mobil dibeli, dimiliki, senantiasa terhubung, terlayani dan digunakan dengan baik. Selain itu, ada pula gagasan untuk penerapan model berlangganan dengan sistem share & rent untuk mobil Lynk & co.

Jadi, seperti yang bisa kita lihat, memang benar pabrikan bergerak ke arah pengembangan mobil listrik. Tak hanya di Cina dan India, namun di hampir seluruh negara dengan basis otomotif yang kuat. Indonesia pun juga mulai bergerak ke arah sana. Bagaimana pendapatmu terkait mobil ini? Cantik? Menarik? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: