Geely GE11 EV : Sedan Listrik Global Pertama Dari Geely

by  in Berita&Geely&International
Geely GE11 EV : Sedan Listrik Global Pertama Dari Geely
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, pasar otomotif di China sedang dalam tren yang negatif. Namun tren negatif ini tak direspon negatif oleh para pabrikan di China, malah sebaliknya. Taipan asal China, Geely juga baru saja merilis beberapa official image dari sedan listrik murni terbaru mereka. Dan mobil ini sementaraini bernama Geely GE11, yang merupakan suksesor dari Geely Emgrand EV yang muncul di tahun 2015 silam. Yuk kita bahas.

Secara desain, bisa dikatakan bahwa desain dari Geely GE11 EV ini cukup modern. Wajah depan dari mobil listrik ini agak berbeda dengan saudara – saudaranya yang sudah hadir terlebih dahulu. Grille ala expanding Cosmos khas Geely tak bisa kita temukan di mobil ini, atau malah lebih tepatnya memang tidak ada grille di mobil ini. Jika amat-amati, bagian depan dari Geely GE11 EV cukup tertutup. Gaya desain ini disebut Geely sebagai
closed frontal design language. Hanya bagian radiator grille saja yang telrihat berlubang. Lampu depannya nampak sudah menggunakan LED, dan bentuknya cukup sipit, seakan mirip lampu Kawasaki Ninsa 250 yang dipanjangkan atau lampu Mercy A-Class terbaru yang disipitkan.

Pindah ke samping, terlihat ada port pengisian daya di sisi kanan dan velg dengan desain yang agak rumit dengan dual tone. Spionnya sudah ada lampu sein, dan ada krom di sisi bawah garis jendelanya. Handle pintunya sudah dilapis krom juga, dan hanya terbuka saat mobil mendeteksi kunci ada di dekatnya. Bentuknya futuristis, sekilas mirip milik Range Rover Velar. Sisi belakang mobil ini lebih ‘ramai’ jika dibandinkan sisi depannya. Bumper belakang diberi kelir hitam dengan bentuk sporty dan juga sebuah lampu kabut di tengah. Empat titik sensor parkit, dan rear defogger terlihat di bagian ini. Lampu belakangnya sipit, dengan bentuk 3D yang diberi aksen silver bertuliskan ‘Geely’ di sisi tengah.

Masuk ke dalam, warna putih dan hitam mendominasi interior mobil ini. Sebuah layar berukuran jumbo dengan bentuk floating terlihat ada di sisi tengah dashboard. Lalu setirnya berkelir putih dengan aksen krom yang sudah berbentuk flat bottom. Bentuk kontroler AC-nya nampak sudah menggunakan panel sentuh, dengan desain yang sangat futuristis. Konsol tengahnya cukup besar, dan terlihat ada dial untuk ‘transmisi’ mobil. Rem parkir elektronik dan start stop button juga diletakkan di bagian ini. Geely GE11 EV sendiri akan dipersenjatai dengan motor listrik bertenaga 177 PS dengan kecepatan maksimal di angka 150 km/jam.

Geely GE11 EV sendiri nantinya akan menjadi produk global, yang artinya tidak akan dijual eksklusif di China saja. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : PaulTan

Read Prev:
Read Next: