Geely Turun Tangan Bantu Korban Corona Virus di Wuhan

by  in Berita&Geely&International
Geely Turun Tangan Bantu Korban Corona Virus di Wuhan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa minggu terakhir ini kita mendengar kabar tidak menyenangkan dari salah satu negara yang punya sektor otomotif kuat, yaitu China. Yap, apalagi kalau bukan kabar mengenai wabah virus Novel coronavirus (2019-nCoV) atau bisa kita sebut coronavirus saja. Virus ini membuat Ibukota Wubei, yaitu Wuhan terisolir dan bak sebuah kota mati. Geely, sebagai salah satu pabrikan otomotif raksasa di China pun tidak tinggal diam melihat kondisi ini.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor otomotif, pihak Geely pun memberikan bantuan pada masyarakat Wuhan berupa sumbangan 50 buah MPV untuk Wuhan New Coronavirus Prevention and Control Command Center. Mobil – mobil tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pihak Wuhan New Coronavirus Prevention and Control Command Center untuk mengatasi masalah terkait coronavirus di Wuhan. Selain itu, pihak Geely melalui CaoCao, yaitu layanan ride hailing mereka juga memberikan layanan emergency epidemic prevention dan control fleet di area kota Wuhan.

Dokumen www.chinadailyasia.com

Artinya, pihak CaoCao masih akan menyediakan layanan ride hailing di kota Wuhan, dimana masyarakat Wuhan akan dibebaskan dari biaya layana itu alias naik taksol gratis. Petinggi Geely, yaitu Li Shufu melalui Li Shufu Public Welfare Foundation juga menyediakan dana sebesar 200 juta Yuan atau sekitar 393 Milyar Rupiah untuk membantu usaha pencegahan dan kontrol dari wabah coronavirus di beberapa wilayah seperti provinsi Hubei, Guangdong, Zhejiang, dan Henan. Dana tersebut akan digunakan unuk membeli dan mendistribusikan barang – barang medis seperti masker, desinfektan, ventilator, dan beberapa benda medis lainnya.

dokumen www.chinadailyasia.com

Pihak Geely juga sudah mendistribusikan 250 ribu masker medis dari Swedia kepada beberapa area di China. Wuhan sendiri sejatinya menjadi salah satu kota yang penting bagi Geely sejak setahun terakhir. Pada bulan April 2019 silam, Geely telah memutuskan untuk membangun fasilitas produksi baru untuk kendaraan high end mereka di Wuhan. Salah satu produk yang akan diproduksi di Wuhan adalah mobil – mobil milik Lotus. Fasilitas produksi Geely di Wuhan sendiri diprediksi mampu menghasilkan 150.000 unit kendaraan per tahunnya dalam kapasitas maksimal. Selain memproduksi mobil konvensional, fasilitas di Wuhan juga direncanakan akan memproduksi mobil listrik Geely.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: