Lynk & Co 02, Crossover Garapan Geely & Volvo Rilis 2019

by  in Berita&Geely&International
Lynk & Co 02, Crossover Garapan Geely & Volvo Rilis 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan merk Geely? Ya, memang merk asal China ini cukup dikenal beberapa waktu terakhir ini karena langkahnya yang mencaplok Proton, Lotus, dan Volvo bersamaan. Padahal kalau di Indonesia, pabrikan ini tak terlalu berjaya dengan jajaran Geely Panda, Cross, MK dan MK II. Namun selain mencaplok merk – merk mobil lain, Geely juga punya merk satelit yang juga menarik.

Dan salah satu merk satelit mereka adalah Lynk & Co. Mungkin bagi kalian yang sering mengikuti pemberitaan di website kami, kalian pernah mendengar merk ini. Sebelumnya kami udah sempat memberitakan Lynk & Co 01 dan Lynk & Co 03yang memiliki rupa sebagai sebuah SUV dan sebuah Sedan. Mungkin kalian bertanya – tanya, kalau sudah ada Lynk & Co 01, dan Lynk & Co 03, kenapa Lynk & Co 02 terlewat? Ya, mungkin awalnya kami berpikir hal ini adalah perkara nomenklatur dari Lynk & Co, mungkin maunya cuma di angka ganjil saja. Namun ternyata tidak.

Nyatanya, Lynk & Co 02 ternyata benar – benar ada. Namun merujuk pada statement pihak Lynk & Coyang tak akan memperkenalkan mobil baru lagi hingga bulan April 2018 mendatang, atau hingga Beijing Motor Show, maka keberadaan Lynk & Co 02 mash ditutupi dari publik. Walaupun ditutupi, namun kemajuan teknologi tentunya taj bisa membendung informasi yang menarik, justru baru – baru ini wujud dari Lynk & Co 02 terekspose karena adanya gambar – gambar yang menunjukkan wujud aslinya diunggah ke internet. Lynk & Co 02 akan berbentuk crossover dan akan diposisikan di bawah Lynk & Co 01.

Lynk & Co 02 sendiri dibangun dari basis Compact Moduar Architecture (CMA) yang merupakan basis dari pabrikan satu induknya, Volvo. Produk Volvo yang menggunakan basis dari CMA sendiri adalah Volvo XC40. Lynk & Co 02 sendiri nampaknya akan mengusung mesin hybrid dan akan disusul varian full electric di kemudian hari. Lynk & Co 02 juga diprediksikan memiliki karakter bantingan yang disesuaikan untuk pasar Eropa. Secara desain, Lynk & Co 02 hadir senada dengan saudara – saudaranya yaitu Lynk & Co 01 dan Lynk & Co 03. Bentuknya lebih ke selera eropa dengan beberapa detail yang mirip dengan Porsche dan SAAB.

Lynk & Co 02 sendi akan mulai dijual di pasar Eropa pada tahun 2019 mendatang, bersamaan dengan Lynk & Co 01 dan Lynk & Co 03 Sedan. Dan tentunya ini akan menjadi babak baru dari pabrikan asal China yang sebelumnya belum bisa berbicara banyak di kancah otomotif global, karena sekarang mereka sudah bangkit dan berprestasi. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : Carscoops

Read Prev:
Read Next: