Mitsubishi Outlander Sport Akan Punya Suksesor Di Masa Depan

Mitsubishi Outlander Sport Akan Punya Suksesor Di Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian melihat judul di atas, mungkin kalian berpikir bahwa judul diatas agaknya kurang pas. Mengapa? Karena sejatinya posisi dari Mitsubishi Outlander Sport sendiri di beberapa negara sudah mulai tergeser oleh saudara barunya, yaitu Mitsubishi Eclipse Cross. Namun jika diamati lebih lanjut, terlebih bagi kalian yang sudah membaca artikel tentang Nissan Juke kemarin, maka pendapat bahwa Mitsubishi Eclipse Cross adalah suksesor dari Mitsubishi Outlander Sport nampaknya kurang tepat.

Yap, kemarin kami sempat membahas bahwa Nissan Juke yang usianya sudah tergolong tua akan mendapatkan generasi terbaru. Dan basis pengembangan dari Nissan Juke generasi terbaru sendiri akan sama dengan basis dari Mitsubishi RVR. Nah, mungkin beberapa dari kalian masih asing dengan Mitsubishi RVR, namun mobil ini adalah mobil yang sama dengan Mitsubishi ASX dan Mitsubishi Outlander Sport, alias sama saja hanya beda nama. Nah, jadi secara umum, Mitsubishi Outlander Sport alias Mitsubishi RVR generasi terbaru akan menggunakan basis yang sama dengan Nissan Juke generasi terbaru yang artinya, kedua mobil ini akan memiliki generasi penerus.

Namun jika dipikir – pikir lagi, membangun generasi terbaru Mitsubishi Outlander Sport dari basis yang sama dengan Nissan Juke menimbulkan sebuah kecurigaan jika nantinya Mitsubishi Outlander Sport akan diposisikan sebagai CUV, bukan lagi SUV. Ya, hal ini wajar saja, karena memang Nissan Juke posisinya adalah sebuah CUV alias Crossover. Dan jika benar, maka jelas Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru akan diposisikan di bawah Mitsubishi Eclipse Cross, terlebih lagi Mitsubishi Outlander Sport alias Mitsubishi RVR di Jepang menggunakan unit mesin 1.800cc dengan transmisi CVT. Perpaduan mesin 1.800cc dengan CVT sendiri merupakan perpaduan yang dirasa setara dengan salah satu rivalnya di Indonesia, Honda HR-V 1.800cc.

Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross sendiri juga punya mesin 1.500cc Turbo yang lebih bertenaga, sehingga mengukuhkan posisinya di atas Mitsubishi RVR alias Mitsubishi Outlander Sport. Kepastian kehadiran generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah kabar yang sudah dinantikan sejak lama, terlebih lagi oleh konsumen di Indonesia. Keduanya merupakan produk yang ‘dilupakan’ karena keduanya minim improvement disaat para rivalnya hadir dengan sejumlah fitur, kelengkapan, dan desain yang lebih modern. Oiya, Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke juga akan berbagi basis dengan sebuah CUV / Compact SUV dari Renault juga, nampaknya Renault Captur adalah model yang layak digandeng.

Terlepas kapan Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru akan diperkenalkan, nyatanya saat ini Mitsubishi Eclipse Cross sudah berhasil menarik minat para calon konsumen di segmen yang sama dengan Mitsubishi Outlander Sport saat ini. Namun sayangnya, mobil tersebut belum masuk ke Indonesia, dan jika memaksa skema CBU seperti Mitsubishi Taiwan, harganya akan langsung meroket. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: