Recall di Filipina & Vietnam, Mitsubishi Juga Investigasi Xpander di Indonesia

Recall di Filipina & Vietnam, Mitsubishi Juga Investigasi Xpander di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Mitsubishi Xpander telah menjadi nama penting bagi Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Jagoan MMKSI di segmen LMPV ini membuat pabrikan berlogo tiga berlian tersebut melesat naik dalam hal penjualan. Namun, beberapa bulan terakhir muncul kabar kurang menyenangkan terkait mobil ini, utamanya dari unit yang diekspor ke beberapa negara tetangga di kawasan ASEAN. Dan masalahnya ada pada fuel pump yang digunakan Mitsubishi Xpander versi ekspor.

Nah, masalah ini pun akhirnya berujung dengan keputusan Mitsubishi di Filipina dan Vietnam untuk melakukan recall pada Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia. Untuk Mitsubishi Vietnam sendiri sudah mengumumkan recall pada Mitsubishi Xpander yang dijual di sana per bulan Oktober silam. Sedangkan Mitsubishi Filipina baru menyatakan hal serupa beberapa waktu lalu. Yang menarik, baik unit Mitsubishi Xpander di Filipina maupun di Vietnam merupakan produk yang sama dengan Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia. Bahkan, lokasi perakitannya pun sama – sama di pabrik Mitsubishi di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Beberapa konsumen pun nampak resah karena sejauh ini tidak ada instruksi apapun dari pihak Mitsubishi terkait Mitsubishi Xpander di Indonesia. Nah, mengutip informasi via CNN Indonesia, perwakilan dari MMKSI pun menanggapi kondisi ini. Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono menyebutkan bahwa pihak MMKSI sejatinya tengah melakukan investigasi terkait kasus yang menimpa Mitsubishi Xpander, termasuk untuk unit yang ada di Indonesia. Investigasi ini juga dilakukan oleh Mitsubishi Motors di Jepang.

Hanya saja, hingga detik ini masih belum ada instruksi apapun terkait Mitsubishi Xpander di Indonesia. Kono-san juga menyebutkan bahwa pihaknya harus melakukan pemeriksaan secara mendetail, karena bisa jadi unit fuel pump yang digunakan di Mitsubishi Xpander lokal berbeda dengan versi ekspor. Tentunya kita perlu sedikit bersabar untuk menantikan bagaimana hasil investigasi tersebut. Namun, Kono-san juga menyebutkan jikalau ada konsumen yang ingin mengecek komponen tersebut, mereka bisa melakukan pemeriksaan di bengkel resmi dari Mitsubishi.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Siapa tahu ada owner Mitsubishi Xpander yang bisa berbagi pengalamannya.

Read Prev:
Read Next: