Akankah Suzuki Memproduksi Jimny Versi 5 Pintu?

Akankah Suzuki Memproduksi Jimny Versi 5 Pintu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny telah sukses melambungkan kembali nama Suzuki di pentas otomotif dunia. Bukan sekedar karena bentuknya yang disukai oleh banyak orang, namun juga karena polemik yang muncul akibat sangat terbatasnya kuota produksi yang diberikan pada Suzuki Jimny. Nah, ditengah ramainya perbincangan terkait inden Suzuki Jimny, ada beberapa pihak yang memunculkan selentingan terkait Suzuki Jimny versi LWB yang punya 5 pintu. Akankah varian ini dihadirkan nantinya? Mari kita bahas kemungkinannya.

Sebenarnya, jikalau pihak Suzuki mampu memproduksi Suzuki Jimny dengan varian 5 pintu, maka jelas mobil ini akan lebih ramai lagi diperbincangkan orang, utamanya penggemar SUV. Bagaimana tidak, untuk varian 3 pintu saja, banyak yang beranggapan bahwa Suzuki Jimny bak sebuah poor man’s G-Class. Hal ini tak dapat dipungkiri karena keduanya memang sama – sama memiliki bentuk mengotak. Nah, kehadiran Suzuki Jimny versi 5 pintu jelas makin mengukuhkan anggapan bahwa Suzuki Jimny adalah versi hemat dari G-Class. Tapi, apakah Suzuki sudi memproduksinya?

Sumber : Best Car Web Japan

Mengutip wawancara yang dilakukan oleh BestCarWebpada beberapa diler Suzuki di Jepang, nampaknya peluang hal tersebut terjadi masih ada. Dari sumber, tergali bahwa keinginan konsumen akan varian 5 pintu Suzuki Jimny cukup besar, dan kondisi ini mendorong pihak Suzuki untuk melakukan riset dan pengembangan terkait varian tersebut. Hanya saja, masalah produksi yang tak kunjung membaik nampaknya harus membuat varian 5 pintu dari Suzuki Jimny tertunda. Pihak diler tersebut menyebutkan bahwa Suzuki saat ini harus fokus untuk mengejar kuota produksi Suzuki Jimny dan memenuhi pemesanan.

Sumber : Mobil Motor Lama

Sumber tersebut juga menyebutkan bahwa jika nantinya inden dari Suzuki Jimny sudah teratasi, maka bisa jadi Suzuki Jimny versi 5 pintu akan diperkenalkan. Nah, untuk pasar Indonesia sendiri, sosok Suzuki Jimny versi lawas yang juga akrab dengan nama Suzuki Satria Katana juga pernah memiliki varian long, dan punya 5 pintu. Tentunya akan sangat menarik untuk menghadirkan Suzuki Jimny dengan varian tersebut lagi, walau tak harus bisa memuat 7 orang penumpang. Di Indonesia sendiri, inden Suzuki Jimny sudah sangat mengular dan membuat pemesanan dihentikan.

Kita berdoa saja inden Suzuki Jimny bisa segera teratasi, dan mungkin diproduksi juga di Indonesia. Lebih bagus lagi jikalau versi 5 pintu juga dirakit lokal di Negeri kita tercinta ini, iya nggak?

Read Prev:
Read Next: