Suzuki Swift Sport Katana : Edisi Spesial Cuma 30 Unit Saja

Suzuki Swift Sport Katana : Edisi Spesial Cuma 30 Unit Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya kami sudah beberapa kali membahas edisi spesial dari sebuah Suzuki Swift Sport. Entah mengapa, mobil ini nampaknya cukup menggiurkan bagi beberapa APM Suzuki untuk dibuatkan seri terbatasnya. Mulai dari varian Suzuki Swift Sport Red Devil (Yang tidak ada hubungannya dengan MU), hingga Suzuki Swift Sport BeeRacing. Nah, kali ini muncul lagi varian spesial dan terbatas dari Suzuki Swift Sport, dan pada kesempatan ini pihak Suzuki memberi nama mobil ini sebagai Suzuki Swift Sport Katana.

Oke, mobil ini menurut kami cukup menarik, namun alasannya bukan karena nama mobil ini yang kebetulan sama dengan nama penulis. Hal yang menarik dari Suzuki Swift Sport Katana ada pada arti nama ‘Katana’ yang merujuk pada Suzuki Katana beroda dua yang legendaris itu. Versi terbaru dari Suzuki Katana juga sempat kami bahas di artikel lain. Nah, kembali ke sang mobil, pihak Suzuki mendandani si hot hatch ini dengan tampilan yang senada dengan tampilan dari All New Suzuki Katana, termasuk skema warna premium silver metallic yang digunakan di mobil ini.

Selain aplikasi warna ala Suzuki Katana, Suzuki Swift Sport Katana juga mendapatkan ornamen grafis di beberapa bagian, seperti model stripe di kap mesinnya, dan juga di sisi samping mobil. Oiya, logo Katana juga hadir di sisi samping pintu depannya, sedangkan di sisi atas pilar C mobil ini terdapat nomor seri dari mobil ini. Kebetulan, Suzuki Swift Sport Katana yang dijual di Belanda ini jumlahnya cukup terbatas, yaitu hanya 30 unit saja yang terbagi atas 15 unit berwarna silver dan 15 unit berwarna hitam. Masih dari sisi eksterior, bagian terluar dari grille mobil ini diberikan laburan warna merah untuk memberikan kesan sporty.

Belum lagi, varian ini juga dibekali dengan spion hitam, dan juga velg lansiran OZ dengan warna hitam dan ukuran 18 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4, cakep kan. Masuk ke sisi dalam, perbedaan dari Suzuki Swift Sport Katana ada pada bentuk setir yang dibuat lebih tebal dengan logo Katana di sisi bawah, serta beberapa bagian lain yang diberi aksen warna merah dan logo Katana seperti di jok dan juga di karpet mobil ini. Oiya, di bagian doortrim juga sekilas terlihat ada logo Katana yang sama persis dengan logo di sisi luar pintunya. Lantas, apakah ubahan pada Suzuki Swift Sport Katana ini hanya dengan menambah pemanis semata?

Tidak, karena pihak Suzuki juga memberikan Suzuki Swift Sport Katana suspensi baru yang sudah di-adjust supaya lebih ceper, plus penggunaan strutbar dan juga sistem exhaust yang sudah ditingkatkan. Nah, lalu berapa harganya? Banderol Suzuki Swift Sport Katana ada di angka 28.999 Euro, atau setara 466 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: