GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Kini Diakui OICA

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Kini Diakui OICA
0  komentar
IIAS-didukung-OICA

AutonetMagz.com – Perang antara IIAS dan IIMS lama-lama terasa seperti efek global warming yang membuat suasana makin hari makin panas. Bila kemarin IIMS sudah mendapatkan dukungan dari Menteri Perindustrian Indonesia, Saleh Husin, maka IIAS juga tak mau kalah dengan mencari dukungan yang lebih besar lagi.

Kabar terkini mengatakan bahwa OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) telah resmi menyatakan dukungannya terhadap GAIKINDO Indonesia International Auto Show yang akan digelar dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).

Hal ini dinyatakan oleh Mr. Yves van der Straaten, Sekretaris Jenderal OICA dan Ms. Dominique Legendre, Executive Secretary OICA pada kunjungan resmi GAIKINDO dan Seven Events ke Kantor Pusat OICA di Paris pada tanggal 12 Februari 2015.

dukungan-OICA-untuk-gaikindo

Kami menyatakan dukungan untuk Pameran GIIAS 2015 dan GAIKINDO sebagai anggota resmi OICA. Dan kami akan mengundang GAIKINDO untuk melakukan presentasi terkait perkembangan pameran resmi milik GAIKINDO ini di Exhibition Committee Meeting OICA yang akan diadakan saat VIP day The 85th Geneva International Motor Show berlangsung pada 3 Maret 2015,” sahut Mr. Yves van der Straaten.

OICA juga memastikan bahwa IIAS akan masuk dalam kalender resmi pameran OICA pada tahun 2016. Sebagai informasi, OICA mengeluarkan kalender resminya untuk beberapa pameran di beberapa negara setiap 2 tahun sekali. Untuk tahun 2016, selain IIAS, pameran otomotif di Bangkok, Beijing, Frankfurt, Paris dan beberapa pameran lainnya juga mendapat hal yang sama.

Pada kesempatan itu, GAIKINDO diwakili oleh Bapak Noegardjito sebagai Sekretaris Jenderal GAIKINDO dan Bapak Freddy Sutrisno, Staff ahli bidang pameran dan konvensi GAIKINDO. Serta didampingi oleh Bapak Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku pelaksana pameran resmi GAIKINDO.

press-conference-gaikindo-iias-2015

Seperti pameran otomotif resmi milik GAIKINDO sebelumnya, maka pameran IIAS inipun didukung secara resmi oleh OICA, menjadikan pameran ini masuk dalam daftar resmi pameran otomotif dunia. Artinya, pameran ini sudah pasti harus memenuhi standar pameran otomotif internasional. Semoga dukungan ini bisa menjadikan pameran GAIKINDO lebih baik dan dapat mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional,” ujar Bapak Noegardjito, SekJen GAIKINDO.

Dengan adanya dukungan dari OICA ini mendorong kami untuk membuat pameran GIIAS menjadi jauh lebih baik dari pameran otomotif GAIKINDO sebelumnya dan memenuhi standar pameran otomotif berskala internasional,” tambah Bapak Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events.

Wah, apa kabarnya IIMS 2015 ya kalau seperti ini? Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ju

    IIMS makin terpuruk 🙁

  • Riki Wikyansah

    Ini sebenarnya ada apa kok gaikindo memtuskan hengkang dari dyandra selaku promotor IIMS?

  • Danker

    Ibaratnya IIMS pameran buat dealer…kalo GIIAS buat ATPM, beda levellah,..mending ke GIIAS

  • bakpaucoklat

    Mungkin promotor minta biaya terlalu mahal ya. Jd skrg buka sendiri gaikindo.. Maklum Skrg otomotif kan lg stagnan

    • jono sujono

      tapi dia bakal pakai venue punya ‘bapak’nya dyandra (kompas gramedia)… haha.. lucu