Mau Ke GIIAS 2019? Perhatikan 7 Hal Penting Ini!

Mau Ke GIIAS 2019? Perhatikan 7 Hal Penting Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu ini menjadi sebuah minggu yang bakal sibuk namun sekaligus menyenangkan bagi para penggiat dan penggemar di bidang otomotif. Yap, minggu ini gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bakal dimulai. Dan tentunya, GIIAS 2019 bakal menyajikan banyak hal menarik selama pameran ini berlangsung, mulai dari mobil atau motor baru, mobil atau motor konsep, hingga program dan promo lainnya. Nah, jadi, siapa yang bakal berkunjung ke GIIAS 2019 mendatang? Jika kalian salah satunya, kami sudah menghimpun 7 hal penting yang harus kalian simak sebelum mengunjungi GIIAS 2019.

1. Waktu & Tempat

Kalian tentu sudah tahu bahwa GIIAS 2019 bakal digelar lagi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Nah, namun yang perlu kalian ingat adalah jadwal dan waktu pelaksanaan dari GIIAS 2019. GIIAS 2019 bakal dibuka pada tanggal 18 Juli 2019 hingga 28 Juli 2019, yang artinya ekshibisi ini bakal berlangsung selama 10 hari. Namun, kalian tidak bisa langsung mengakses gelaran ini pada tanggal 18 juli 2019. Alasannya, karena hari pertama merupakan hari khusus untuk Media dan Undangan VIP. Sebenarnya, kalian masih bisa hadir di tanggal 18 Juli, hanya saja diatas pukul 17.00 WIB, dan itu pun dikenakan biaya hingga 200 ribu per orangnya.

2. Biaya Tiket & Beli Dimana?

Nah, jika kalian sudah memantapkan hati untuk hadir di GIIAS 2019 pada hari tertentu, maka kalian bisa mengetahui berapa besar biaya yang harus kalian sediakan untuk bisa masuk ke pameran ini. FYI, harga tiket masuk GIIAS 2019 masih sama seperti tahun lalu, yaitu weekdays sebesar 50 ribu per orang, dan weekend sebesar 100 ribu per orang. Khusus kalian yang ingin hadir di Media & VIP Day, maka kalian dikenakan biaya 200 ribu per kepala. Oiya, anak dengan usia dibawah 7 tahun / dibawah tinggi 120cm serta lansia diatas 65 tahun bebas masuk, alias gratis.

Lalu, kalian bisa membeli tiketnya dimana? Untuk pembeli On The Spot, tiket box ada di Hall 1, Basement Hall 1, Hall 7, Basement Convention Hall, dan Hall 10. Selain OTS, kalian bisa membeli tiket presales dengan harga lebih murah via Blibli. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan promo lain, seperti group ticket dengan mengakses laman resmi GIIAS 2019, atau kalau mau cepat klik saja disini.

3. Shuttle Bus & Parking Area

Setelah menentukan waktunya, maka kalian tinggal meluncur ke ICE BSD. Bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, bahkan menggunakan MRT, sob. Nah, bagi kalian yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti biasa, panitia GIIAS 2019 mempersiapkan lahan parkir yang besar di ICE BSD. Hanya saja, lahan tersebut biasanya juga bakal membeludak dan membuat kalian harus rela parkir di tempat lain. Tapi tenang, kalian bisa memarkirkan kendaraan kalian di beberapa lokasi sekitar ICE BSD seperti AEON Mall, The Breeze, Q Big serta serta beberapa spot lain yang lebih memungkinkan.

Kenapa? Karena GIIAS 2019 dilengkapi dengan shuttle bus yang akan mengantar ke ICE BSD dan juga sebaliknya. Selain lokasi diatas, shuttle bus juga akan melayani calon pengunjung GIIAS 2019 dari dan ke Stasiun Rawa Buntu, serta Carrefour Lebak Bulus (Penumpang MRT).

4. Fasilitas Yang Disediakan

Nah, saat kalian berjalan berkeliling di area GIIAS 2019, kalian juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas umum yang disediakan oleh pihak Panitia. Sebut saja smoking area, food & beverage area, musholla, Medical room, nursery room, playground, charging station hingga rental stroller dan juga wheelchair. Jadi, jika kalian sewaktu – waktu membutuhkan salah satu atau lebih dari layanan ini, maka kalian bisa memanfaatkannya selagi di dalam area GIIAS 2019.

5. Peserta Pameran & Floorplan

Berikutnya, kalian juga harus tahu mengenai floorplan dari GIIAS 2019 ini, dimana hal ini bakal sangat membantu kalian yang ingin sampai ke salah satu ataupun beberapa booth yang ingin kalian tuju. Walaupun cukup kecil kemungkinan kalian tersesat di ICE BSD, namun besarnya lokasi pasti akan sangat terbantu jika kalian sudah menguasai atau setidaknya mengetahui tata letak dari booth ataupun hall yang ingin kalian tuju. Jangan sampai kalian ingin melihat produk di hall 1 namun sudah kebablas ke hall 10, kan lumayan baliknya.

6. Bawa Kebutuhan Pribadi

Saat berkunjung ke GIIAS 2019, pastikan kalian membawa keperluan – keperluan pribadi yang kalian butuhkan selama di pameran. Sebut saja powerbank, kamera, hingga jaket. Yap, salah satu yang perlu kalian pertimbangkan adalah jaket, karena berkaca pada pengalaman tahun – tahun sebelumnya, hall ICE BSD memang memiliki AC yang dingin. Selain itu, kamera ataupun smartphone perlu kalian bawa untuk mengabadikan momen selama GIIAS 2019.

7. Bawa Teman atau ‘Teman’

Menikmani GIIAS 2019 akan lebih asyik jika kalian tidak datang sendirian, kalian bisa datang beramai – ramai bersama teman – teman kalian, atau mungkin bersama dengan ‘teman’ yang sedang kalian gebet. Nah, banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan jikalau kalian mengunjungi GIIAS 2019 secara beramai – ramai, salah satunya adalah adanya group ticket yang lebih hemat. Selain itu kalian tak perlu susah – susah mencari pertolongan jika kalian ingin difotokan dengan kendaraan yang dipamerkan disana.

Jadi, itulah 7 hal penting yang harus kalian perhatikan sebelum bertandang ke GIIAS 2019. Jadi, persiapkan dan rencanakan, serta sampai ketemu disana, sob.

Read Prev:
Read Next: