Ini Dia Suzuki Every 2015 yang Baru Diluncurkan di Jepang

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Ini Dia Suzuki Every 2015 yang Baru Diluncurkan di Jepang
0  komentar
Suzuki-Every-2015-baru

AutonetMagz.com – Di Indonesia, Suzuki Every pernah hadir sebagai salah satu pilihan mobil keluarga pada awal tahun 2000-an, tapi karena penjualannya tidak memuaskan, maka akhirnya mobil ini dipensiunkan dari pasaran Indonesia. Meski tidak laku di Indonesia, namun di Jepang ternyata Suzuki Every masih ada peminatnya. Makanya, Suzuki akhirnya meluncurkan Every generasi terbaru khusus untuk pasar Jepang.

Bentuknya tidak begitu berubah, masih cenderung mengotak layaknya Suzuki Every sebelumnya atau kei car pada umumnya. Jika di lihat secara keseluruhan, mungkin beberapa orang akan sepakat kalau bentuknya mirip Suzuki Carry atau Daihatsu Granmax karena hidung peseknya, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Suzuki-Every-Wagon-hijau-belakang

Ciri khas Suzuki Every dengan pintu geser di baris kedua masih dipertahankan, dan kini Suzuki menawarkan 2 pilihan Every baru, yaitu versi komersial dan versi mobil penumpang. Varian termahal dari Suzuki Every Wagon baru mendapat pelek alloy 14 inci, body kit baru dan gril chrome agar tampangnya menjadi lebih mewah, tidak terlampau culun seperti varian di bawahnya.

dasbor-suzuki-every-2015

Di interiornya, nuansa beige dengan sedikit aksen silver mendominasi seluruh kabin seperti Suzuki Ertiga. Meski mobil kecil, tapi Suzuki tidak menomorduakan fitur mobil ini. Every telah dilengkapi dengan pintu geser dan footstep elektrik, radar brake support, stability control dan hill start assist. Bagasi Every Wagon pun diklaim sebagai yang terlega di kelasnya.

interior-suzuki-every

Tapi tentu saja, ada beberapa hal yang absen di varian murah Suzuki Every. Contohnya, di varian terendah kita hanya mendapatkan setir palang dua, jok depan dengan headrest menyatu seperti Honda Mobilio, jok baris kedua yang kotak begitu saja tanpa headrest dan pembuka jendela model putar seperti di Suzuki Karimun Wagon R. Barulah di varian termahal, semua hal yang absen tersebut dihadirkan agar penumpang lebih nyaman.

interior-suzuki-every-wagon

Mesin Suzuki Every sama seperti kei car pada umumnya, yakni 660 cc 3 silinder dengan pilihan turbo atau non-turbo. Versi turbo punya output 64 PS dan 85 Nm, sementara versi non-turbo hanya 49 PS dan 62 Nm. Ada juga 3 pilihan transmisi berupa manual 5 percepatan, matik 4 percepatan dan AMT 5 percepatan. Sebagai pilihan penggerak, ada versi FWD dan 4WD yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan.

Suzuki-Every-baru

Dengan 8 tipe yang tersedia (GA, PA, PC, Join, Join Turbo, JP Turbo, PZ Turbo dan PZ Turbo Special), Suzuki membanderol Every dengan harga 923.400 Yen (setara 100,5 juta rupiah) untuk versi komersial dan 1.425.600 Yen (setara 155,2 juta rupiah) untuk versi penumpang.

Bagaimana menurut anda soal Every terbaru ini jika dibandingkan dengan Every lama? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: