Ini Dia Suzuki Every 2015 yang Baru Diluncurkan di Jepang

Ini Dia Suzuki Every 2015 yang Baru Diluncurkan di Jepang
0  komentar
Suzuki-Every-2015-baru

AutonetMagz.com – Di Indonesia, Suzuki Every pernah hadir sebagai salah satu pilihan mobil keluarga pada awal tahun 2000-an, tapi karena penjualannya tidak memuaskan, maka akhirnya mobil ini dipensiunkan dari pasaran Indonesia. Meski tidak laku di Indonesia, namun di Jepang ternyata Suzuki Every masih ada peminatnya. Makanya, Suzuki akhirnya meluncurkan Every generasi terbaru khusus untuk pasar Jepang.

Bentuknya tidak begitu berubah, masih cenderung mengotak layaknya Suzuki Every sebelumnya atau kei car pada umumnya. Jika di lihat secara keseluruhan, mungkin beberapa orang akan sepakat kalau bentuknya mirip Suzuki Carry atau Daihatsu Granmax karena hidung peseknya, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Suzuki-Every-Wagon-hijau-belakang

Ciri khas Suzuki Every dengan pintu geser di baris kedua masih dipertahankan, dan kini Suzuki menawarkan 2 pilihan Every baru, yaitu versi komersial dan versi mobil penumpang. Varian termahal dari Suzuki Every Wagon baru mendapat pelek alloy 14 inci, body kit baru dan gril chrome agar tampangnya menjadi lebih mewah, tidak terlampau culun seperti varian di bawahnya.

dasbor-suzuki-every-2015

Di interiornya, nuansa beige dengan sedikit aksen silver mendominasi seluruh kabin seperti Suzuki Ertiga. Meski mobil kecil, tapi Suzuki tidak menomorduakan fitur mobil ini. Every telah dilengkapi dengan pintu geser dan footstep elektrik, radar brake support, stability control dan hill start assist. Bagasi Every Wagon pun diklaim sebagai yang terlega di kelasnya.

interior-suzuki-every

Tapi tentu saja, ada beberapa hal yang absen di varian murah Suzuki Every. Contohnya, di varian terendah kita hanya mendapatkan setir palang dua, jok depan dengan headrest menyatu seperti Honda Mobilio, jok baris kedua yang kotak begitu saja tanpa headrest dan pembuka jendela model putar seperti di Suzuki Karimun Wagon R. Barulah di varian termahal, semua hal yang absen tersebut dihadirkan agar penumpang lebih nyaman.

interior-suzuki-every-wagon

Mesin Suzuki Every sama seperti kei car pada umumnya, yakni 660 cc 3 silinder dengan pilihan turbo atau non-turbo. Versi turbo punya output 64 PS dan 85 Nm, sementara versi non-turbo hanya 49 PS dan 62 Nm. Ada juga 3 pilihan transmisi berupa manual 5 percepatan, matik 4 percepatan dan AMT 5 percepatan. Sebagai pilihan penggerak, ada versi FWD dan 4WD yang bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan.

Suzuki-Every-baru

Dengan 8 tipe yang tersedia (GA, PA, PC, Join, Join Turbo, JP Turbo, PZ Turbo dan PZ Turbo Special), Suzuki membanderol Every dengan harga 923.400 Yen (setara 100,5 juta rupiah) untuk versi komersial dan 1.425.600 Yen (setara 155,2 juta rupiah) untuk versi penumpang.

Bagaimana menurut anda soal Every terbaru ini jika dibandingkan dengan Every lama? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:
  • purrfect @ kaskus

    “… Di Indonesia, Suzuki Every pernah
    hadir sebagai salah satu pilihan mobil keluarga pada awal
    tahun 2000-an, tapi karena penjualannya tidak memuaskan,
    maka akhirnya mobil ini dipensiunkan dari pasaran
    Indonesia.”

    Koreksi ya… Every+ cuma masuk di Indonesia sebanyak 500-an unit CBU Jepang tahun 2003-2005 buat tes pasar desain semi-bonnet yg akhirnya dipake di APV yg rilis tahun 2005.

    Di tahun itu, Every+ cukup lengkap di kelas low minivan (kompetitor minivan non-bonnet cuma ada Carry T120SS / Colt Futura + Daihatsu Zebra). Kapasitas 7 seater, ac dobel blower, sun roof, safety aktif-pasif ada ABS + driver side airbag & transmisi matik. (transmisi manual unitnya cuma hitungan jari) mesinnya juga sama kaya Jimny Caribbean (G13B injeksi) ditambah status CBU Jepang juga dijual punya selisih harga yang ga beda jauh dari karimun kotak.

    • ap88

      jadi teringat every saya yg dulu,kabinnya luas bgt,tapi sayang mesinnya lemot bgt,saya cuma pake setahun (oktober 2004-september 2005),kata salesnya dulu every didatangkan hanya 1 varian transmisi auto dan cuma utk tes pasar apakah konsumen menyukai mobil berukuran kecil dan mesin kecil tapi kabinnya besar,tapi konsumen kurang suka makanya suzuki merancang lalu memasarkan APV yg memiliki mesin dan ukuran lebih besar

    • Ridwan Hanif

      thank you om purr

  • aris darmadi

    Masa yang baru front wheel sih punya temen ge aja rear wheel

  • dennie

    setelah saya liat dan bandingkan dengan every yg dulu bagus yg skrng di luncurkan di jepang, jd apakah akan dijual/dipasarkan di indonesia?kapan?

  • devdan

    saya masih pakai every 2004, ada yang berminat ?

  • Edi Yuswanto

    Seperti lebih bagus yang sekarang dan optimis bila harganya lebih
    miring, sepertinya akan laku keras. Ngomong – ngomong kapan ya masuk ke
    Indonesianya.