Renault Lodgy Akan Datang ke Indonesia Agustus Nanti!

Renault Lodgy Akan Datang ke Indonesia Agustus Nanti!
0  komentar
Cover-Renault-Lodgy-India

AutonetMagz.com – Ingat dengan Renault Lodgy? Mobil keluarga Eropa yang belum lama ini diluncurkan resmi di India merupakan kendaraan yang sekelas dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Ketiga rivalnya tadi selain dijual di India, tentu saja juga dijual di Indonesia, malah sudah beredar banyak. Makannya, Renault sedang memikirkan untuk memasukkan Lodgy ke Indonesia.

Sergei Yoccoz, Director of Operation ASEAN Renault mengabarkan bahwa Renault Lodgy akan dipamerkan di pameran otomotif Indonesia yang berlangsung bulan Agustus mendatang, seraya mengatakan kalau Lodgy akan diimpor dari India ke Indonesia dari pabrik Renault di sana, seperti Duster yang juga merupakan mobil CBU India.

Renault-Lodgy-Interior

Seperti kita tahu, Renault Indonesia yang kembali muncul pada tahun 2013 kini sedang menjual mobil-mobil seperti Duster, Megane dan Koleos, tapi tentu saja brand image mereka sedang dibangun kembali akibat pernah hilang dari peredaran beberapa tahun lamanya.

Jika tak ada penurunan spesifikasi mesin, Lodgy akan tetap memakai mesin yang sama dengan Duster, yaitu mesin diesel 1.500 cc K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 PS dan 100 PS, namun hanya punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan 6 percepatan saja. Di India, Lodgy baru akan dijual besok tanggal 9 April.

Bagasi-Renault-Lodgy

Nah, pameran mana kira-kira yang akan menjadi debut Renault Lodgy di Indonesia? Menurut data kami, di antara IIAS dan IIMS, Renault terdaftar sebagai peserta di pameran IIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di BSD, jadi kemungkinan besar IIAS-lah yang akan disambangi MPV yang juga disebut Dacia Lodgy ini.

Momennya pas nih, sebab setelah Chevrolet Spin gugur dari persaingan, pasar Indonesia akan kedatangan lagi Low MPV non-Jepang yang bisa jadi alternatif. Menurut anda, apa kelengkapan yang harus ada dan berapa harga yang pantas untuk Renault Lodgy diesel jika benar-benar dijual di Indonesia agar laris? Sebutkan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • thomasbondan

    Yang pasti harganya harus sama kayak Avanza, Mobilio, Ertiga, atau Spin. Biar aku bisa beli

  • Reza

    Sebenarnya Renault berpotensi utk comeback. Produknya berkualitas dan sangat nyaman dipakai. Sebagai ex-owner Grand Scenic, menurut saya PR nya:

    1. Perbanyak dealer dan service center (bisa kolaborasi dengan Nissan mungkin?)
    2. Garansi panjang (3-5 tahun) supaya potential buyer lebih percaya
    3. Hadirkan varian transmisi otomatis; ingat, potential buyer kemungkinan besar pernah pegang mobil non-Jepang, anti-mainstream, penduduk kota besar dan condong ke A/T daripada M/T (ini kesalahan fatal Duster yg hanya tersedia M/T)
    4. Harga dibawah kompetitor, terutama di momen penetrasi pasar
    5. CKD atau minimal CBU Asean supaya #4 tadi bisa terwujud

    • Hillarius Satrio

      sayangnya sih nggak ada transmisi otomatis

      • Rafi M.P

        Iya, karena CBU India dan org India masih menyukai transmisi manual CMIIW

      • Reza

        Yup bro. Seharusnya Renault bisa tiru langkah Suzuki; Ertiga dan Splash diberi varian A/T. Sesuaikan produk dengan segmen customernya.

        • Rafi M.P

          Itu sih tergantung dari Renault India juga sih 🙂

      • haris

        kenapa ya mobil diesel India ndak ada yg AT?

        • ya. krn orng india tu dmnnya transmisi Manual & mlh transmisi otomatis ( matik ) disana jrng…

    • cup ucup

      karena di india mobil matic lebih sedikit ketimbang yg manual, soal mesin juga kenapa diesel, india juga mobil mesin diesel lebih laku ketimbang bensin, dan karakter indonesia dengan india sama, makanya renault indonesia bulit up duster sama lodgy dari india dan hanya ada manual aja

  • erik

    Pas jualan DP 0%, Bunga KPM 3% efektif max bisa 5 tahun di dukung semua bank, buy back guaranty biar harga mobkasnya g terjun bebas, fitur2 kalo bs diatas kompetitor alias memberi nilai tambah.
    100% ane yakin keracun orang2 di pameran buat beli.

    • Ridwan Hanif

      mana ada dp 0%, ane juga mau itu mah…. wkwkwk

  • Naufal Hibatullah

    sepertinya tipe termahal akan mengisi celah mobilio rs dan avanza veloz, kalau bisa sih kurang dari 200 jut untuk tipe termahal, hehee..

  • cup ucup

    kalo spin masih dijual, spin diesel jadi ada temennya, tinggal tunggu suzuki masukin ertiga diesel ke indonesia. kayaknya sekarang lagi musim diesel kapasitas kecil ya ?

    • sprtinya SIS tdk akn memasukkan ertiga diesel d indo krn
      mslh bbm mesin diesel yg msh mnggunakan stndr emisi
      euro II ( prasejarah )…

  • riki

    Yg psti knyaman mbl euro jngn dhlangkan ciri khasnya. Bngku 2nd row bsa digeser2 ky avanza. Ac minimalis 2nd, third row kya spin. Klau iya srvis nya join dngan nissan bt yg d daerah….

  • haha

    Dari pada mnjadi rival avanza cs..
    Lebih tepat’a lodgy brsaing dengan evalia & luxio karna bentuk’a hampir sperti minivan ktimbang LMPV atau bisa dijadikan mpv taksi…
    hrga mungkin kyak chevy spin diesel dulu,, karna sama mesin diesel

  • subaru

    kasi matic…dan jangan lupa datangkan beberapa flagship dan keren kek renaultsport series..akan cukup membantu mengangkat brand image

  • adit

    Boleh juga perbandingan ukurannya antara Lodgy dengan pesaingnya bahkan kalo bisa sama Innova juga. Soalnya keliatannya lumayan gede bodynya

  • gaps

    Bro hillsat,kl boleh ralat..mungkin ga tepat kl Chevy Spin dibilang gugur dr persaingan. Soalnya dapet info dr Chevy kl Spin itu emg berhenti produksi disini,dan basis produksinya pindah ke India. Jd setelah penutupan pabrik di Indo,mereka tetep akan jual Spin tp dalam bentuk CBU.
    Btw,pilihan baru nih. Mudah2an bs sukses sepanjang jaringan servis lebih diperluas lg. Karna masih fokus di jakarta aja kayaknya hehe

    • Ridwan Hanif

      spin sudah tidak di produksi, saat ini tinggal unit sisa saja yang dijual. untuk di India juga masih belum jelas kapan mulai produksinya. jadi untuk sementara ini spin sudah out of league

  • ga bakal laku disini, harganya pasti ga bakal lebih murah dibanding avanza/spin/ertiga/mobilio. Brand blom kuat disini, beres msh jarang. Spek dan fitur juga pasti g jauh beda

  • kevin

    Diesel kalo dibawah 200 jt dan ada matic, waduh… ngantri deh nunggu mobilnya… liat fitur juga sih, kalo specdown jangan ampun2an kayak kebiasaan masuk Indo.

    Ada image kalo mobil2 buatan India ini QC-nya kurang bagus, dulu pake Splash juga kurang puas dibanding rakitan Indo (Ertiga). Entah kalo Renault Indihe yah…

  • veyvez

    Yang harus ada di Lodgy biar laku di indonesian market:

    – ABS, airbag biar safety baik
    – MATIC biar laku di kota2 macet macam jkt :v
    – Diesel engine yg sama kyk duster
    – Krom2an biar kelihatan mewah :p (bukan menurut saya)
    – Service center, kalau bisa gabung dgn Nissan di daerah
    – Built quality, panel gap superb khas mobil eropa
    – Kenyamanan dan kestabilan mobil eropa
    – Pelayanan sales yang bagus
    Paling penting:
    -Harga jangan overprice :p
    Harga menurut saya: 170 jt-215 jt

  • Damas

    Semoga Spesifikasi yg ditawarkan setara atau kalau bisa lebih baik dari kompetitor dengan harga yang kurang lebih sama, mengingat di india Renault Lodgy satu kelas dengan Ertiga yg juga diproduksi di sana. Yang membuat kita disini harusnya melirik mobil ini adalah kelegaan kabin.

  • renault kalo soal bikin mesin2an ahlinya, tapi kalo soal design mobil2nya kaya ikan paus semua, bagusan renault comot designernya volkswagen aja deh , keren2 designnya, padahl mesin renault gila2 powernya, liat aja kaya megane rs, masa kalah penjualan sama golf gti yg ga ada apa2nya dibanding megane rs,

  • ndaruuu

    bentuk model nya bagus juga, cuman ya kembali lagi ke harga nya nanti, semoga ga jauh2 dari kompetitor

  • inimah cocoknya melawan innova sm grand livina krn bodynya yg lmyn gede…

  • HR-V

    dilihat dari desain nya biasa2 aja sih, gak ada yg greget. Mudah2an punya keunikan tersendiri ketimbang mobil jepang

  • cup ucup

    kok kepikiran kenapa lodgy gak di CKD aja ya, duster aja yg 4×4 udh di CKD, pabriknya aja ada di pulogadung, sementara duster yg 4×2 masih built up india

  • Tresna Wardana

    mod, renault dibawah merk apa sekarang?

  • reader

    Untuk pasar sini, baiknya tampilan dipermodern & GC ditambah.