Renault Lodgy Akan Datang ke Indonesia Agustus Nanti!

Renault Lodgy Akan Datang ke Indonesia Agustus Nanti!
0  komentar
Cover-Renault-Lodgy-India

AutonetMagz.com – Ingat dengan Renault Lodgy? Mobil keluarga Eropa yang belum lama ini diluncurkan resmi di India merupakan kendaraan yang sekelas dengan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Ketiga rivalnya tadi selain dijual di India, tentu saja juga dijual di Indonesia, malah sudah beredar banyak. Makannya, Renault sedang memikirkan untuk memasukkan Lodgy ke Indonesia.

Sergei Yoccoz, Director of Operation ASEAN Renault mengabarkan bahwa Renault Lodgy akan dipamerkan di pameran otomotif Indonesia yang berlangsung bulan Agustus mendatang, seraya mengatakan kalau Lodgy akan diimpor dari India ke Indonesia dari pabrik Renault di sana, seperti Duster yang juga merupakan mobil CBU India.

Renault-Lodgy-Interior

Seperti kita tahu, Renault Indonesia yang kembali muncul pada tahun 2013 kini sedang menjual mobil-mobil seperti Duster, Megane dan Koleos, tapi tentu saja brand image mereka sedang dibangun kembali akibat pernah hilang dari peredaran beberapa tahun lamanya.

Jika tak ada penurunan spesifikasi mesin, Lodgy akan tetap memakai mesin yang sama dengan Duster, yaitu mesin diesel 1.500 cc K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 PS dan 100 PS, namun hanya punya pilihan transmisi manual 5 percepatan dan 6 percepatan saja. Di India, Lodgy baru akan dijual besok tanggal 9 April.

Bagasi-Renault-Lodgy

Nah, pameran mana kira-kira yang akan menjadi debut Renault Lodgy di Indonesia? Menurut data kami, di antara IIAS dan IIMS, Renault terdaftar sebagai peserta di pameran IIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition di BSD, jadi kemungkinan besar IIAS-lah yang akan disambangi MPV yang juga disebut Dacia Lodgy ini.

Momennya pas nih, sebab setelah Chevrolet Spin gugur dari persaingan, pasar Indonesia akan kedatangan lagi Low MPV non-Jepang yang bisa jadi alternatif. Menurut anda, apa kelengkapan yang harus ada dan berapa harga yang pantas untuk Renault Lodgy diesel jika benar-benar dijual di Indonesia agar laris? Sebutkan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: