IIMS 2015 Didukung Menteri Perindustrian untuk Majukan Industri Otomotif Indonesia

by  in  Berita & Event & IIMS vs IIAS
IIMS 2015 Didukung Menteri Perindustrian untuk Majukan Industri Otomotif Indonesia
0  komentar
IIMS 2015 akan berbarengan dengan IIAS Indonesia International Auto Show 2015 waktu pelaksanaanya

AutonetMagz.com – Ibarat calon legislatif yang sibuk berkampanye mencari dukungan untuk pemilu, perseteruan antara IIMS dan IIAS masih terasa agak panas, bahkan sampai sekarang. Jika IIAS kemarin mendapat dukungan dari Gaikindo, maka IIMS mendapat dukungan langsung dari Menteri Perindustrian kita, Saleh Husin karena IIMS dinilai bisa memajukan industri otomotif Indonesia.

Menurutnya, selama ini pameran mobil hanya berorientasi kepada konsumen akhir dan melupakan kalangan pebisnis. “Saya kira baik pameran otomotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah,” kata Saleh Husin ketika menerima Panitia IIMS di kantornya hari Selasa (10/2) kemarin.

Pabrik Chevrolet Spin di Bekasi

Sumbangan ekspor industri otomotif baik dalam bentuk jadi maupun komponen terus meningkat. Pada tahun 2019 pemerintah menargetkan ekspor industri otomotif mencapai 49 miliar dollar AS. Untuk itu diperlukan panggung yang bisa menampilkan kemajuan industri otomotif dalam negeri dan IIMS 2015 yang akan digelar 20-30 Agustus di Jakarta International Expo akan menyediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis.

IIMS 2015 akan digelar 20-30 Agustus di Jakarta International Expo. Berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, kali ini akan disediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis. Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya sudah menghubungi beberapa buyers dari luar. Mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Jakarta.

“Kami sudah pernah menyelenggarakan pameran bagi bertemunya kalangan bisnis di dunia otomotif. Kali ini kami akan membuat lebih besar karena pemerintah berniat untuk makin mendorong industri otomotif dalam negeri,” kata Hendra. Hendra menjanjikan pameran yang lain dari biasanya pada IIMS kali ini. Masyarakat akan bisa menikmati pameran yang lebih menghibur dan mencerahkan bagi para pengunjungnya.

IIMS-2015-didukung-menteri-perindustrian

Menteri Perindustrian menghargai kesungguhan Dyandra yang sudah sejak tahun 2000 secara konsisten menyelenggarakan Motor Show. Ia berharap industri otomotif nasional memanfaatkan ajang ini untuk semakin mendorong tumbuhnya industri yang memiliki nilai tambah.

Duh, jadi tambah bingung mau ke BSD atau ke JIExpo. Kalau saja jadwalnya berbeda, mungkin kami sanggup mendatangi IIMS dan IIAS. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: