Ford Territory EV : SUV Listrik Dengan Range 360km Sekali Charge

by  in Berita&Ford&International
Ford Territory EV : SUV Listrik Dengan Range 360km Sekali Charge
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah ada diantara kalian yang masih ingat dengan sosok Ford Territory? Pada awal kemunculannya pertengahan tahun lalu, kami sempat membahas mobil yang di-rebadge Ford dari merk asal China, yaitu Yusheng. Nah, kabar terbaru, Ford ternyata berhasil mengoprek ulang Ford Territory, dan kini malah menghasilkan varian baru yang bertenaga listrik. Inilah Ford Territory EV, mari kita bahas.

Jadi, pihak Ford bersama dengan Jiangling Motors mengembangkan sebuah versi EV dari Ford Territory. Sosok Ford Territory EV sendiri telah diuji dengan metode NEDC dan mampu menghasilkan jarak tempuh mencapai 368 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sejauh ini, belum ada informasi mengenai berapa besar kapasitas dari baterai maupun tenaga dari motor listrik milik Ford Territory EV ini, namun yang jelas, secara styling, Ford Territory EV terlihat lebih ‘wah’ jikalau dibandingkan dengan versi standarnya. Yap, pihak Ford memberikan sedikit ubahan pada eksterior mobil ini sehingga terlihat berbeda dengan versi non-EV.

Dari sisi depan, ubahan pada Ford Territory EV terlihat pada penggunaan grille baru dengan bentuk honeycomb berwarna hitam yang diberi ornamen berwarna copper. Selain itu, Ford Territory EV juga mendapatkan LED DRL baru yang kini berbentuk C-Shape, lumayan keren. Selain itu, skid plate di Ford Territory EV juga dibuat lebih minimalis tanpa ada lubang – lubang seperti di versi standar. Velg yang digunakan di varian EV ini juga baru dengan laburan dualtone dan bentuk yang lebih modern. Di sisi belakang, Ford Territory EV menggunakan lampu belakang LED, dan tentunya tidak terlihat ada knalpot lagi.

Masuk ke sisi interior, Ford Territory EV menggunakan skema warna lebih terang dibandingkan dengan versi standar. Selain itu, hampir semua bagian interiornya tidak berubah, kecuali tuas transmisi yang dibuat lebih futuristis di versi listrik ini. Chen Anning, President dan CEO dari Ford Motor Company China dalam rilis resminya menyebutkan, “Kami akan mengkombinasikan Global New Energy Strategy Ford dengan memasukkan gen China dan juga kearifan China dan juga memenuhi janji kami, yaitu ‘More Ford, More China”. Ford Territory EV sendiri akan diproduksi di pabrik Jiangling Motor China.

Ford Territory EV akan mulai dipasarkan di pasar China pada paruh kedua tahun 2019 ini, yang artinya bisa jadi mulai bulan depan. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Ford Territory EV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: