Ford Ranger Raptor Bakal Gendong Mesin Diesel Twin Turbo!

by  in Ford&International
Ford Ranger Raptor Bakal Gendong Mesin Diesel Twin Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang ingat dengan Ford VelociRaptor? Itu adalah nama dari full size pick-up Ford F-150 yang sudah diulik lebih lanjut oleh Hennesey demi menghasilkan performa buas. Mengingat F-150 sangat laris di Amerika, tak salah dong jika ada varian performa tinggi seperti itu. Saking menggiurkannya VelociRaptor abad 21 ini, beberapa orang Indonesia rela mengimpornya bulat-bulat ke sini, di mana ada 1 VelociRaptor merah yang beredar di Jakarta.

Sukses dengan VelociRaptor, Ford berusaha membuat pick-up kencang lainnya dengan semangat,”Hell Yeah Murican!” Nah, di sini, Ford Ranger adalah mobil yang beruntung bakal mendapatkan varian performa tinggi. Pakai nama VelociRaptor juga? Tidak, soalnya VelociRaptor khusus untuk F-150 saja, sehingga buat Ranger cukup ditambah nama Raptor saja. Ya, namanya Ford Ranger Raptor.

Ford saat ini sedang menguji si baby VelociRaptor, Ford Ranger Raptor sebelum meluncur nanti. Awalnya, sempat tersiar kabar bahwa Ford akan membenamkan mesin 3.500 cc V6 EcoBoost twin turbo milik Ford Velociraptor dan Ford GT, supercar Ford. Namun The Motor Report menampik isu tersebut dan mengabarkan bahwa ada mesin 2.000 cc twin turbo diesel yang akan duduk manis di ruang mesin Ford Ranger Raptor.

Ya, mesin diesel twin turbo. Turbonya bukan 1, tapi 2. Belum ada detail lebih lanjut mengenai mesin ini, namun tenaga dan torsi diperkirakan bisa tembus 200 hp dan 469 Nm. Diklaim, ini bakal lebih bertenaga dibanding mesin 3.200 cc yang menjadi varian teratas Ranger sekarang. Muluk-muluk? Tidak juga, Hyundai Santa Fe CRDi yang 2.200 cc turbo diesel saja bisa 197 PS dan 436 Nm, jadi kenapa punya Ford tidak? Toh punya Hyundai yang turbonya cuma 1 saja bisa segitu.

Seluruh tenaga dan torsi dari mesin 2.000 cc twin turbo milik Ford Ranger Raptor akan disalurkan ke semua roda via girboks 10 percepatan baru, hasil kolaborasi Ford dan GM. Selain dari itu, Ford Ranger Raptor akan dapat suspensi baru, ground clearancenya akan lebih tinggi, rem cakram di keempat roda dan bakal punya body kit yang sangar. Hm, mungkin dengan gril bertuliskan “Ford” besar seperti F-150 kali ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: