New Ford Territory 2018 : Versi Rebadge Dari Mobcin Yusheng S330

by  in Berita&Ford&International
New Ford Territory 2018 : Versi Rebadge Dari Mobcin Yusheng S330
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya jikalau kita melihat sebuah mobil produksi China, ada beberapa bagian yang terlihat mirip dengan mobil A atau mobil B. Namun kini kita akan bahas sebuah mobil dari pabrikan terkenal, yang malah adalah versi rebadge dari sebuah mobil produksi China. Dan inilah Ford Territory 2018 yang merupakan versi rebadge dari sebuah SUV asal China, yaitu Yusheng S330 SUV. Cekidot.

New Ford Territory 2018 sendiri merupakan hasil kolaborasi dari Ford China dengan Jiangling Motors, pabrikan yang memproduksi Yusheng S330 SUV. Nah, walaupun namanya sama, kenyataanya New Ford Territory 2018 sendiri sangat berbeda dengan Ford Territory yang sebelumnya diproduksi di Victoria, Australia. Basis yang digunakan berbeda, bentuknya berbeda jauh, dan yang jelas, keduanya punya pasar yang memang berbeda walaupun namanya sama. Yap, New Ford Territory 2018 hanya akan dijual di pasar otomotif China saja, alias CDM. Jadi, sebenarnya penggunaan nama “New” pada New Ford Territory 2018 sendiri hanya merupakan sebuah pancingan saja untuk konsumen di China sana. Lalu, seperti apa spesifikasi dari New Ford Territory 2018 ini?

Yusheng S330 SUV

New Ford Territory 2018 sendiri menggunakan basis dari Yusheng S330, yang membuatnya kemungkinan besar akan mengusung spesifikasi yang sama, karena memang data teknis mengenai mobil ini belum dijabarkan. Untuk desain, New Ford Territory 2018 bisa dikatakan bagai pinang dibelah kampak dengan saudaranya asal China, hanya saja ada penyesuaian di muka depan New Ford Territory 2018 yang membuatnya layak mendapatkan logo Ford, seperti perubahan pada grille ala Ford kekinian dan juga perubahan bumper depan yang lebih cakep daripada versi China-nya. Jika merujuk spek dari Yusheng S330, bisa jadi New Ford Territory 2018 akan menggunakan mesin 1.500cc turbo dengan keluaran tenaga maksimal di angka 163 hp pada 5.400 hingga 5.700 rpm dan torsi maksimal di angka 250 Nm pada 1.500 hingga 3.500 rpm.

New Ford Territory 2018 juga diperdiksi menggunakan sistem gerak roda depan dengan bobot mencapai hampir 1,5 ton. Nah, justru interior dari New Ford Territory 2018 sendiri sudah dibeberkan, dan secara bentuk sendiri overall masih oke, walaupun agak kurang nuansa ala Ford di bagian interiornya. Beberapa detil yang tertangkap di gambar ini adalah penggunaan bahan kulit untuk pembungkus jok, lalu adanya aksen aluminium di beberapa bagian, moonroof, kisi AC untuk baris bangku kedua, dan juga beberapa kelengkapan lainnya. New Ford Territory 2018 sendiri dikabarkan juga akan mendapatkan versi 48V mild hybrid di kemudian hari, sedangkan varian tertinggi dikabarkan hadir dengan sistem PHEV. Nah, New Ford Territory 2018 sendiri akan dijual pada awal 2019 mendatang di China.

Tentunya kami masih bertanya – tanya mengapa Ford melakukan rebadge pada Yusheng S330, sebuah kebiasaan yang tentunya cukup asing untuk merk sekaliber Ford. Ada dua arti yang bisa kami simpulkan, pertama, Ford mau irit biaya, dan kedua, Yusheng S330 bisa jadi sudah cukup oke untuk bisa direbadge oleh merk asing. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: