Ford Motor Dan Mahindra Group Resmi Bekerjasama

by  in Berita&Ford&International
Ford Motor Dan Mahindra Group Resmi Bekerjasama
0  komentar

AutonetMagz.com – Di jaman yang sudah makin berkembang ini, nampaknya cukup susah untuk sebuah pabrikan otomotif, khususnya roda empat untuk berdiri sendiri dan mengembangkan sejumlah kelengkapan dalam mobil untuk masa depan. Mengapa susah? Ya, sudah jelas karena banyak komponen yang perlu dipelajari dan dikembangkan, maka dana dan sumber daya yang dibutuhkan pun juga membengkak. Solusi paling mudah untuk masalah ini adalah dengan menggandeng pabrikan lain dan bertukar sumber daya dan pengetahuan terkait mobil.

Dan memang kenyataannya hal tersebut cukup banyak dilakukan saat ini, lihat saja Toyota dan Daihatsu, lalu Toyota dan Suzuki, Aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi dengan DongFeng, Chevrolet dan Isuzu, dan masih banyak lagi. Dan hal ini pula yang mendorong pabrikan asal Amerika Serikat, Ford untuk menjalin hubungan dengan merk asal India, Mahindra. Tujuannya tentu adalah untuk meraih win – win solution pada kebutuhan masing – masing. Kerjasama ini juga akan memanfaatkan capaian Ford dalam skala global dan juga kesuksesan Mahindra dalam skala regional India.

Kedua perusahaan ini telah sepakat untuk membuka akses satu sama lain terhadap kebutuhan masing – masing selama periode yang belum pasti, namun untuk tahap awal, kerjasama ini akan mengambil waktu selama tiga tahun dan berpotensi untuk dilanjutkan pada penghujung periode tersebut. Area yang menjadi fokus kerjasama Ford dan Mahindra adalah pada bidang mobility, pengembangan tenaga listrik, konektivitas dalam kendaraan, pengembangan produk, sourcing, dan juga efisiensi dalam hal komersial. Ford sendiri akan mendapatkan support dari Mahindra dalam hal distribusi di India, sedangkan Mahindra sendiri akan memanfaatkan capaian global Ford dalam pasar yang berkembang.

Executive Vice President & President of Global Market Ford, Jim Farley mengatakan kepada Drivespark bahwa Ford memiliki komitmen di India dan dengan aliansi baru yang dibentuknya ini, maka Ford percaya bahwa pihaknya bisa banyak terbantu oleh Mahindra untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi konsumennya, bersandingan dengan pertumbuhan keuntungan mereka di India yang merupakan pasar otomotif terbesar kelima di dunia. Prioritas utama kerjasama Ford dan Mahindra sendiri akan lebih ke pengembangan baterai untuk mobil listrik untuk masa depan.

Tentunya dengan kerjasama antara Ford dan Mahindra ini, maka masing – masing akan bisa memanfaatkan keunggulan satu sama lain, terlebih dengan status Mahindra yang menrupakan salah satu pabrikan yang menonjol dalam segmen Utility Vehicle di India serta satu – satunya pabrikan berskala besar yang memproduksi mobil listrik di India. Dan dengan teknologi yang bisa diserap dari Ford, maka tentunya merk lokal ini bisa berkembang dengan lebih baik. Sedangkan Ford sendiri bisa memanfaatkan kompatriotnya untuk lebih berkembang di negara Bollywood ini. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: