Mahindra KUV100 Meluncur di India, Banderol Hanya 92 Jutaan Saja

Mahindra KUV100 Meluncur di India, Banderol Hanya 92 Jutaan Saja
0  komentar

Mahindra KUV100 priceAutonetMagz.com – Ada benefit tersendiri pasca rumah desain Italia, Pininfarina menjadi milik Mahindra dari India, yakni gaya mobilnya jadi lebih keren dan tidak terkesan aneh. Contohnya ada di KUV100 ini, mobil yang katanya didesain khusus untuk pasar India saja. Khusus, berarti mobil ini tidak akan ke mana-mana. Lihat desainnya, jauh lebih ganteng daripada Hyundai Matrix yang dulu didesain Pininfarina bukan?

Minimal, jika tidak ada logo Mahindra, orang-orang pasti akan menyangka mobil ini selevel dengan Honda HR-V, Ford Ecosport, Chevrolet Trax, Nissan Juke dan lain-lain, namun kenyataannya mobil ini dibuat untuk duduk di bawah mereka, yakni sekelas dengan Renault Kwid. Maka dari itu dia tidak diberikan mesin 1.500 cc, yang ada hanya 1.200 cc diesel dan bensin yang punya 3 silinder saja, bukan 4 silinder seperti Brio Satya misalnya.

mahindra kuv100 rear

Sementara mesin bensinnya bisa menghasilkan 83 hp dan 114 Nm, mesin diesel yang dinamai mFalcon oleh Mahindra bisa mengeluarkan 77 hp dan 190 Nm. Keduanya dipasangkan dengan transmisi manual, dan sepertinya tidak ada pilihan transmisi otomatis. Untuk keamanan, ada 2 airbags di depan dan ABS untuk rem cakram di depan, dan untuk rem belakangnya masih pakai teromol.

mahindra kuv100 door

Meski remnya teromol, tapi kami suka karena Mahindra memberikan pelek alloy dan bukan pelek kaleng. Jadi, kira-kira dia ini punya kesamaan dengan Datsun GO, karena punya wujud eksterior yang sama-sama cakep. Bedanya, jika Datsun GO dengan pelek kaleng itu ibarat Benedict Cumberbatch yang pakaiannya sudah rapi tapi pakai sandal jepit hasil nyolong dari masjid sebelah warung, maka Mahindra KUV100 ini seperti Benedict Cumberbatch yang pakaiannya sudah rapi dan pakai sepatu made in Cibaduyut, berkat pelek alloy-nya.

mahindra kuv100 interior

Interiornya pun punya desain yang bagus untuk ukuran mobil India, dan kelengkapannya sudah lumayan untuk sebuah mobil murah. Sebut saja koneksi Bluetooth, audio, ECO mode, steering switch control, pengaturan AC lengkap, lampu LED DRL di depan dan lain-lain. Saat diluncurkan, masing-masing versi bensin dan diesel punya 7 varian yang berbeda, jadi total ada 14 varian yang bisa dipilih. Lebih banyak daripada Kijang Innova baru di sini ya?

Karena memang diset sebagai mobil murah, harga Mahindra KUV100 saat diluncurkan adalah mulai dari sekitar 92 juta Rupiah jika dinilai dengan kurs saat ini. Makin ke atas pastinya makin mahal, tapi rasanya pasti tak akan sampai 200 jutaan untuk varian tertinggi. Mobil ini jelas tak akan mampir ke sini, karena ini spesial buat pasar India. Apa opinimu mengenai Mahindra KUV100 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: