Ford Gandeng 3M & GE Lawan Pandemi Covid-19, Pakai Komponen F-150!

by  in Berita&Ford&International
Ford Gandeng 3M & GE Lawan Pandemi Covid-19, Pakai Komponen F-150!
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya sudah beberapa kali kami mengabarkan bahwa pabrikan otomotif mulai bergerak untuk membantu pemerintah dan pihak medis untuk memerangi pandemi Covid-19. Salah satu bantuan yang bisa mereka berikan adalah mengalokasikan sebagian atau malah seluruh line produksi mereka untuk membantu memproduksi barang yang bisa berguna atau membantu pasien maupun tenaga medis untuk melawan Covid-19. Mulai dari masker, desinfektan hingga ventilator.

Kabar terbaru, Ford juga turut ambil bagian dalam peperangan melawan Covid-19. Mengutip informasi via Fox News, Ford telah menggandeng 3M dan GE Healthcare untuk bersama – sama memproduksi alat medis yang bersifat urgent. Alat – alat medis ini diperuntukkan bagi para pekerja di bidang medis seperti dokter dan perawat, serta para pasien Covid-19. Nah, Ford sendiri akan memanfaatkan teknologi printer 3 dimensi untuk memproduksi alat medis tersebut, yaitu antara lain adalah personal protective equipment dan juga face shields. Nah, dalam hal ini, 3M berperan untuk membantu Ford dalam tahap produksi.

Dalam kerjasama ini, pihak 3M akan memberikan desain dari Powered Air Purifying Respirator (PAPR) mereka, dan bersama – sama mengembangkan desain baru yang akan memanfaatkan komponen dari kedua perushaan sehingga produksi bisa mencukupi kebutuhan yang ada. Bill Ford, Petinggi dari Ford menyebutkan, “ Ini adalah waktu yang kritis untuk Amerika dan dunia. Sehingga, saat ini waktu yang tepat untuk beraksi dan bekerjasama. Dengan kerjasama antara beberapa perusahaan lintas industri, kami bisa memenuhi kebutuhan dari publik, dan mereka yang berada di garda terdepan dari kondisi ini“.

Yang menarik, pihak Ford akan menggunakan komponen dari salah satu produk mereka yaitu Ford F-150. Nah, pihak Ford akan mengambil komponen kipas yang biasanya digunakan untuk ventilated seat di Ford F-150, dan digunakan untuk membuat PAPR. Sedangkan produksinya akan menggunakan printer 3 dimensi yang biasanya memproduksi komponen rem untuk Mustang Shelby GT50. Sejauh ini, kolaborasi Ford, 3M dan GE Healthcare dicanangkan akan mampu memproduksi 1.000 unit PAPR. Jadi, kita nantikan saja bagaimana hasil kerja dari ketiga perusahaan ini.

Yang jelas, Pandemi Covid-19 memang membuat banyak pihak prihatin, namun dalam kondisi ini kita juga bisa melihat bahwa masih banyak pihak yang memiliki spirit of humanity. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: