Ford Fiesta EcoBoost di Eropa Dapat Upgrade Tenaga Hingga 138 HP!

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta EcoBoost di Eropa Dapat Upgrade Tenaga Hingga 138 HP!
0  komentar
ford-fiesta-minor-change

AutonetMagz.com – Kami sudah pernah menjajal mesin Ford Fiesta EcoBoost 1.000 cc 3 silinder turbo 123 hp yang rasanya sungguh di luar ekspektasi mesin sekelasnya pada umumnya. Berkat engineering yang baik, ia mampu menyamai bahkan menandingi mesin yang kapasitasnya lebih besar dan silindernya lebih banyak. Jika menurut kami 123 hp tersebut sudah lebih dari cukup, ternyata Ford berpikir kalau itu masih kurang.

Iya, mereka tidak puas dengan 123 hp. Maka dari itu, Ford baru saja memberikan sejumlah upgrade pada Fiesta. Peningkatan yang paling serius ada di sektor mesinnya, sebab kini mesin 1.000 cc 3 silinder turbonya bisa menghasilkan 138 hp, alias lebih besar 15 hp. Wow, itu tenaga yang cukup besar untuk sebuah hatchback yang belum masuk dalam varian performance.

Ford-Fiesta-Eropa

Sekarang, mesin EcoBoost 138 hp ini sudah tersedia di semua tipe Fiesta, tidak hanya pada tipe tertentu saja seperti dulu. Selain mesin EcoBoost, mesin diesel 1.500 cc TDCi 94 hp juga sudah dicangkokkan dengan hasil tes konsumsi BBM mencapai 31,25 km/liter, sementara emisinya hanya 82 g/km. Mesin EcoBoost yang bertenaga 123 hp juga masih dipertahankan di Fiesta minor change.

Selain mesin, apa lagi yang diubah? Untuk Fiesta Trend, kini sudah dilengkapi dengan headlamp projector, LED DRL, lalu setir dan handle rem tangan berlapis kulit. Lanjut lagi ke tipe Titanium, kita akan mendapat kelengkapan tambahan berupa chrome di bagian bawah gril, pelek baru, trimming dan aksen jahitan baru pada jok, karpet baru dan lain-lain.

interior-ford-fiesta-facelift

Tersedia 3 warna baru untuk Fiesta minor change ini, yakni Magnetic, Candy Red dan Silver Silk, dan pembeli Fiesta Sport di Eropa bisa memilih kombinasi warna utama dengan warna atap yang berbeda, di antaranya Frozen White, Panther Black, Race Red atau Candy Blue. Menurut kami, ubahan mesinnya bisa bikin kita terlena dan lupa dengan ubahan eksterior-interior, sampai 138 hp lho. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: