Toyota Akan Buat Mobil Sport 1.500 cc yang Lebih Murah Dari Toyota 86

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Akan Buat Mobil Sport 1.500 cc yang Lebih Murah Dari Toyota 86
0  komentar
toyota-gt86

AutonetMagz.com – Sampai saat ini, Toyota 86 adalah mobil sport paling murah yang dimiliki brand berlogo tiga elips asal Jepang ini. Akan tetapi, untuk beberapa tahun ke depan, Toyota 86 bukan lagi mobil sport termurah, karena dikabarkan kalau mereka sedang membuat mobil sport baru lagi untuk diposisikan di bawah Toyota 86, dengan harga jual dipatok di bawah 20.000 US Dollar atau sekitar 263 juta Rupiah. Wah, murah juga nih!

Proyek mobil sport baru ini diberi kode 69DZ, dan baru sekelumit info yang bisa didapatkan soal mesinnya. Menurut beberapa laporan, Toyota akan memakai mesin 1.500 cc bertenaga 130 hp dengan bobot mobil hanya 980 kilogram. Diklaim, Toyota membuat mobil ini untuk menyaingi Mazda MX-5 yang tergolong sukses meski mesinnya kecil untuk ukuran mobil sport.

Mazda-MX5-Front-White-Background

Yah, meski Toyota dan Mazda sudah bekerja sama, tapi di pasar sepertinya mereka tetap ingin bersaing agar pasar mobil sport makin seru. Mobil sport baru Toyota akan berbentuk coupe 2+2 seater, yang berarti jok belakang hanya bisa dihuni anak kecil. Soal transmisi, Toyota akan memasangkan transmisi manual atau otomatis 6 percepatan.

Desainer kami sudah punya prototipe final yang bisa langsung masuk ke jalur produksi. Model coupe ini akan mengambil ide dari Toyota Sports 800 (Yotta-Hachi) tapi dihadirkan kembali dengan gaya desain abad 21. Headlampnya akan berbentuk membulat dan ada gril signature khas Toyota di coupe baru ini” ungkap salah seorang sumber Toyota kepada Motoring.

Toyota-Sports-800

Entah kenapa, kami jadi membayangkan Toyota 86 kecil bermata bulat dan berwajah keen look seperti Hilux, Vios, Yaris, Corolla Altis dan lain lain. Ah sudahlah, yang jelas mobil sport ini akan disiapkan untuk meluncur tahun 2018, dan pada tahun itu, diklaim Toyota harus sudah punya 3 mobil sport, yaitu Supra, 86 dan coupe kecil 1.500 cc ini.

Ngomong-ngomong, kalau pakai mesin 1.500 cc, mungkin nggak sih mesinnya 1NZ-FE yang dituning ulang? Atau pakai mesin baru? Bagaimana kalau menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: