Ford Focus ST Wagon Dirilis, Mobil Keluarga Yang kencang!

Ford Focus ST Wagon Dirilis, Mobil Keluarga Yang kencang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain dikenal sebagai hatchback yang sporty, Ford Focus juga memiliki varian bodi station wagon. Dan baru-baru ini, pihak Ford telah merilis gambar official dari generasi terbaru Ford Focus ST Wagon. Seperti apa mobilnya? Yuk kita bahas.

Seperti saudara hatchbacknya, Ford Focus ST Wagon dibekali dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.300cc Ecoboost turbo bertenaga 280PS dan varian mesin 2.000cc diesel Ecoblue bertenaga 190PS. Kedua mesin itu dipasangkan dengan transmisi manual 6-speed. Namun untuk varian Ecoboost memiliki tambahan pilihan transmisi otomatis 7-speed. Ford belum memberitahu data performa dari kedua mesin ini di varian SW, tapi kami memperkirakan performa 0-100km/jam Ford Focus ST Wagon sedikit lebih lambat dibanding hatchback yang bobotnya lebih ringan.

Sebagai gambaran, akselerasi Focus ST hatchback ditempuh kurang dari 6 detik, jadi kita bisa berharap angka akselerasi dari Ford Focus ST Wagon sedikit diatas angka tersebut. Berbicara fitur dan teknologi, versi wagon sama lengkapnya dengan hatchback. Fitur-fitur itu adalah mode berkendara, limited slip differential, dan rev matching di transmisi manual. Secara tampilan, Ford Focus ST wagon memiliki elemen desain dari hatchback. Mulai dari gril bermotif sarang lebah, cover spion hitam, Velg hitam, dan knalpot ganda di ujung kiri-kanan bemper.

Foto interior yang ada menunjukkan interior Ford Focus ST wagon dengan jok belakang dilipat. Ini untuk menunjukkan kabin yang lega sebagai keunggulan sebuah wagon. Sementara kabin depan tidak ada bedanya dengan varian hatchback, termasuk jok Recaro, setir berdesain sporty, dan logo Ford ST. Ford Focus ST, baik yang hatchback maupun wagon hanya dijual di Eropa saja. Di Inggris, Focus ST wagon dibanderol £30,595 atau setara dengan 564 jutaan Rupiah untuk versi mesin diesel dan £33,095 atau setara 610 jutaan Rupiah untuk varian mesin bensin.

Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: