Ford Escape 2020 : Ford Focus Versi SUV Dengan mesin Hybrid & PHEV

by  in Berita&Ford&International
Ford Escape 2020 : Ford Focus Versi SUV Dengan mesin Hybrid & PHEV
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Ford Escape? Jika iya, maka tentunya yang muncul di ingatan kita adalah sebuah SUV medium dengan bentuk yang sangat american style. Nah, lalu bagaimana di generasi terbarunya? Sosok Ford Escape 2020 kini sudah sangat berubah jika dibandingkan dengan sosok bernama sama yang ada di Indonesia dahulu. Kini Ford Escape lebih sleek, lebih modern, dan tentunya lebih canggih dalam hal mesin dan fitur. Yuk kita bahas.

Jadi, Ford Escape 2020 baru saja diperkenalkan ke publik, dan secara bentuk mobil ini tentunya mengikuti perkembangan jaman. Jika generasi pertama dan keduanya masih american style banget, dan generasi ketiganya agak berasa eropa, maka generasi keempat ini juga lebih berasa ‘eropa’ dengan bentuk depan yang cenderung landai dan buritan bak sebuah hatchback yang bongsor. Dan masih sama seperti generasi ketiganya, Ford Escape juga dijual dengan nama lain yaitu Ford Kuga. Oke, mari kita bahas terlebih dahulu sisi depan dari mobil ini.

Secara desain, wajah dari Ford Escape 2020 menggunakan lampu yang melebar dan berbentuk mirip milik Ford Focus terbaru. Selain itu, kap mesin dan juga bentuk grille dari Ford Escape 2020 pun masih mirip dengan saudara hatchback-nya. Sedangkan lampu kabutnya diposisikan di sisi terluar bumper depan, dan terlihat ada cornering sensor di bumper depan mobil ini. Pindah ke samping, Ford Escape 2020 menggunakan velg berkelir silver dengan model multispoke, dan spion mobil ini sudah ada sein LED.

Oiya, dari sisi samping ini kami seolah melihat siluet Mazda CX-5 versi lawas di mobil ini, walau kenyataannya kerjasama antara Mazda dan Ford sudah tak berlanjut. Untuk sisi belakang, buritan dari Ford Escape 2020 terkesan minimalis tapi sporty dengan antena model sirip hiu, dua buah lubang knalpot, dan juga aksen abu – abu di bumper belakangnya. Emblem bertuliskan ‘Escape’ juga diberikan diantara kedua lampu belakang mobil ini, ala – ala SUV lansiran merk sebelah. Secara umum, Ford Escape 2020 hadir dengan tampilan yang bukan menjadi sebuah SUV yang tangguh, melainkan crossover yang cocok dipakai di perkotaan.

Masuk ke sisi dalam, interior dari Ford Escape 2020, utamanya di bagian dashboard, sangat mirip dengan Ford Focus. Malahan, kami bisa menyebutkan sama berkat bentuk kisi AC, penempatan kontroler AC, bentuk panel instrumen, bentuk sistem infotainment hingga kehadiran HUD dan juga dial sebagai pengganti gear lever yang ada di Ford Escape 2020 ini persis dengan saudaranya. Nah, untuk urusan mesin, Ford Escape 2020 ditawarkan dalam beberapa opsi. Pertama, mesin 2.000cc EcoBoost bertenaga 250 hp dan 372 Nm, lalu mesin 1.500cc 3 silinder EcoBoost bertenaga 180 hp dan 240 Nm.

Selain itu, ada juga mesin 2.500cc Atkinson Cycle Hybrid yang bertenaga 198 hp dan juga varian plug in hybrid yang mampu berjalan dalam mode listrik penuh sejauh 48 km. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Ford Focus SUV ini? Eh, maksud kami Ford Escape 2020. Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: