4 Opsi Nama Resmi Untuk Renault RBC, Akan Diumumkan Hari Ini!

4 Opsi Nama Resmi Untuk Renault RBC, Akan Diumumkan Hari Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Renault RBC? Kalau kalian lupa, Renault RBC sendiri adalah kode nama dari MPV berbasis Renault Kwid yang sudah beberapa kali kami kabarkan diuji jalan di India. Nah, berhubung RBC sendiri hanya berupa kode, maka tentunya perlu ada nama resmi untuk MPV yang bakal diperkenalkan tahun ini tersebut. Sejauh ini, ada bocoran 4 opsi untuk nama dari Renault RBC. Yuk kita bahas.

Mengutip dari laman GaadiWaadi, Renault RBC sendiri bakal diperkenalkan nama resminya hari ini di India. Kehadiran Renault RBC sendiri menjadi sebuah langkah yang positif pasca pangsa pasar Kwid mulai menurun di Negeri Bollywood tersebut. Menariknya, pihak Renault Indonesia yang baru saja diambil alih oleh Maxindo Nusantara group juga berminat untuk memasukkan Renault RBC ke pasar Indonesia. Salah satu alasan yang masuk akal untuk memasukkan mobil ini adalah segmen pasarnya yang berkembang, walaupun ada rival kuat dari Astra dan juga saudara jauhnya, Datsun Go+.

Nah, keempat opsi nama tersebut adalah Renault Triber, Renault Kiger, Renault Kiwak, dan juga Renault Helios. Oke, kita bahas satu per satu. Untuk nama Triber sendiri mengacu pada kosakata bahasa inggris Tribe yang memiliki arti suku bangsa. Nah, penambahkan akhiran ‘er’ tentunya memiliki arti sebagai subyek yang melakukan sebuah aksi. Sedangkan Kiger sendiri merupakan nama dari salah satu keluarga asal Silesia di masa medieval. Kiger sendiri berasal dari bahasa serapan yang berarti Copper alias tembaga. Sedangkan Kiwak sendiri memiliki arti yang sangat positif, yaitu ‘serbaguna’, ‘idealistik’, dan ‘intitif’.

Nah, untuk ‘Helios’ sendiri adalah perwujudan dari dewa Matahari dalam mitologi Yunani. Kami sendiri merasa nama ‘Kiwak’ menjadi salah satu nama yang memiliki kandidat yang paling masuk akal dengan arti nama yang positif, apalagi kata ‘serbaguna’ juga bisa cukup menjual. Selain itu, nama Kwid dan Kiwak memiliki 3 huruf yang sama dan sekilas memiliki pelafalan yang 11 – 12. Pihak Renault sendiri bakal mengumumkan nama resmi dari Renault RBC pada hari ini. Jadi, kita tunggu saja apa nama resmi yang bakal diberikan oleh Renault kepada Kwid MPV ini.

Kalau menurut kalian bagaimana? Nama apa yang paling cocok untuk Renault RBC ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: