BMW Pertimbangkan Produksi Sepeda Motor Listrik

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
BMW Pertimbangkan Produksi Sepeda Motor Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain dikenal sebagai pabrikan yang ahli di segmen roda empat, pabrikan asal Jerman yaitu BMW juga dikenal memiliki kemampuan memproduksi kendaraan roda dua alias motor yang bertenaga namun juga eksotis. Nah, dengan kencangnya perkembangan elektrifikasi di segmen roda empat yang digalakkan oleh BMW via Divisi i mereka, BMW juga melirik peluang untuk memproduksi sepeda motor listrik. Lebih menarik lagi karena realisasi dari sepeda motor listrik ini bisa saja diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Mengutip informasi via Cycle World, Bos dari BMW Motorrad, divisi roda dua BMW, yaitu Dr Markus Schramm menyebutkan bahwa sepeda motor listrik akan masuk akal untuk keperluan di perkotaan. “Sesuai dengan visi yang tertuang dalam BMW Vision DC Roadster Concept, kami melihat peluang untuk menggunakan tenaga listrik sebagai portfolio di masa depan”, ujar Schramm. Beliau juga menambahkan bahwa untuk keperluan penggunaan di perkotaan, pihaknya memungkinkan untuk memproduksi sebuah sepeda motor listrik dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Sedangkan untuk keperluan lain seperti motor touring maupun motor offroad dan motor sport dengan teknologi listrik nampaknya masih belum akan diwujudkan dalam waktu dekat. Schramm menambahkan bahwa sepeda motor listrik menurutnya akan menjadi produk yang penting di masa depan, bukan sekedar menjadi sebuah alat transportasi namun juga untuk rekreasi dan gaya hidup. Schramm menegaskan lagi bahwa teknologi listrik pada sepeda motor untuk penggunaan dalam kota akan menjadi penting dalam kurun 5 tahun ke depan.

Seperti yang kami singgung sebelumnya, pihak BMW Motorrad sendiri sempat memperkenalkan sebuah motor listrik konsep yang diberi nama BMW Vision DC Roadster. Motor ini menggunakan tenaga listrik murni yang dibalut dengan body yang cukup sporty dan berbeda dengan motor lansiran BMW Motorrad yang pernah ada. Namun, uniknya tampilan dari BMW Vision DC Roadster ini membuat motor ini cukup kecil kemungkinannya untuk diproduksi massal, kecuali dalam jumlah yang sangat terbatas. Namun, teknologi yang diusung BMW Vision DC Roadster bisa saja diterapkan dalam bentuk produk lain dalam waktu dekat.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga berharap BMW Motorrad segera memproduksi motor listrik?

Read Prev:
Read Next: