Design Insight Forum : Pameran Inovasi Teknologi Masa Depan

by  in Berita&Nasional
Design Insight Forum : Pameran Inovasi Teknologi Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Hankook, salah satu perusahaan ban terkemuka asal Korea yang juga bergelut di pasar Indonesia baru saja menyelenggarakan Design Insight Forum di Hankook Technodrome, pada 20 September 2018 silam. Nah, Design Insight Forum ini sendiri merupakan sebuah ajang berdiskusi secara interaktif mengenai masa depan industri transportasi dan industri ban pastinya. Sebenarnya, acara ini merupakan acara tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2004. Namun untuk tahun 2018 ini, forum diskusi kali ini mengangkat tema transportasi masa depan.

Diskusi ini dilakukan secara mendalam dan diselenggarakan antara para ahli, baik dari eksternal maupun internal dalam hal kreativitas dan inovasi lho. Di luar itu, ternyata tahun ini, forum diskusi ini juga untuk pertama kalinya menjadi tempat dalam mengumumkan karya pemenang penghargaan ‘2018 Design Innovation’ dengan tema “Extending Future Life Beyond Mobility”.

FYI, Design Innovation sendiri adalah sebuah proyek R&D dari Hankook Tire yang diadakan setiap dua tahun dan berkolaborasi dengan universitas desain ternama di dunia. Tujuannya adalah supaya bisa menggagas visi untuk kendaraan masa depan dan memberikan solusi melalui ban. Nah, di tahun ini saja sudah ada 19 mahasiswa desain industry di Royal College of Art UK (RCA) yang bekerjasama dengan Hankook Tire dalam pengusulan sistem ban, yang bisa menghasilkan nilai tambah dan sesuai untuk digunakan pada kendaraan di tahun 2035 mendatang.

Karya-karyanya pun sudah diajukan sejak bulan Januari 2018. Dan akhirnya, munculah dua karya terbaik, yaitu ‘Aeroflow’, ban futuristik untuk mobil balap satu penumpang, di mana ban ini dapat memaksimalkan downforce. Satunya lagi bernama ‘Hexonic’, ban dengan sensor pintar yang memberikan solusi mengemudi yang optimal untuk mobil tanpa pengemudi. Ban jenis ini, nantinya bakal digunakan untuk layanan car sharing. Selain itu, ‘HLS-23’ yang akan dioperasikan untuk sistem logistik di masa depan juga akan diperkenalkan.

Karya-karya tadi akan terus dipamerkan secara global untuk menampilkan teknologi desain inovatif milik Hankook Tire. Mulai dari pameran kelulusan mahasiswa RCA tahun 2019, Frankfurt Motor Show, Essen Motor Show, dan Cologne Tire Exhibition di Jerman, dan masih banyak lagi. “Hankook Tire bangga telah membuka jalan bagi para generasi muda yang cemerlang untuk memberi gagasan baru pada dunia transportasi di masa depan. Kami berharap ide-ide inovatif ini dan diskusi intens yang berlangsung akan melanjutkan komitmen Hankook Tire dalam mengembangkan teknologi transportasi masa depan,” kata Hyun Bum Cho, Presiden & CEO Hankook Tire.

Sebagai salah satu perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire akan terus mengembangkan teknologi bannya agar siap dengan perubahan dunia transportasi yang dinamis di masa depan dan untuk memperkuat kepemimpinannya dalam bidang teknologi.

Read Prev:
Read Next: