BMW X8 M Gunakan Platform Baru, Beda Dengan X7!

by  in Berita&BMW&BMW
BMW X8 M Gunakan Platform Baru, Beda Dengan X7!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan adanya paten model baru dari BMW, dimana nama yang muncul adalah BMW X8 M. Yap, seperti yang ada di pikiran kita semua, sosok BMW X8 M nampaknya akan menjadi versi garang dan cantik dari BMW X7, seperti halnya BMW X2, BMW X4, dan juga BMW X6 yang selalu menjadi versi ‘cantik’ dari versi ganjilnya. Namun bisa jadi BMW X8 M akan membuat sebuah perbedaan dari kebiasaan yang dibangun BMW.

Mengutip informasi via BMWBlog, BMW X8 M akan menjadi sebuah produk BMW yang bersifat standalone. Jadi, jauhkan angan yang sudah muncul di kepala kalian bahwa BMW X8 M adalah versi coupe dari BMW X7. Pada dasarnya, sumber menyatakan bahwa BMW X8 M akan menjadi produk yang dikembangkan dari nol oleh Divisi M BMW, dan sepenuhnya independen. Artinya, sosok BMW X8 M akan dibangun dengan basis atau platform yang berbeda dengan BMW X7 yang kita kenal. Ini menjadi fakta menarik karena BMW akan keluar dari patron mereka setelah bertahun – tahun menjual SUV BMW X Series. Dan langkah ini bisa jadi sangat menarik.

Oiya, walaupun BMW X8 M akan menjadi sebuah produk yang sepenuhnya berbeda dengan BMW X7, namun tidak akan ada sosok BMW X7 M, setidaknya untuk saat ini. Sejak diperkenalkan dua tahun lalu, rumor mengenai BMW X7 M memang sudah hangat diperbincangkan. Namun, sumber mengkonfirmasi kepada informannya di pihak BMW bahwa tidak ada proyek BMW X7 M yang direncanakan hingga detik ini. Nampaknya, pihak BMW tidak terlalu berminat untuk menghadirkan versi peforma dari sebuah SUV berukuran jumbo seperti BMW X7. Dengan kata lain, bisa jadi dimensi BMW X8 M pun tak akan sebongsor X7.

Namun, bagaimana dengan konsumen BMW yang tetap ingin sebuah BMW X7 tetapi bernuansa sporty? Toh SUV bongsor dan kotak seperti Mercedes-Benz G-Class saja ada varian G63 dan G65 yang peformanya bikin nyali ciut. Tentunya masih ada varian M Performance dan juga selalu saja ada Alpina. Yap, apalagi Alpina baru saja memperkenalkan varian XB7 yang bertenaga 612 hp. Jadi, bagi konsumen yang ingin mendapatkan BMW X7 dengan peforma beringas, bisa beralih ke Alpina. Sedangkan BMW X8 M bisa dipastikan akan menjadi sebuah model yang baru dan sepenuhnya berbeda dengan line up BMW X lainnya.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: